Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Tahun 2022 Paling Cuan!

Uang Rp1.000 di tahun 2022, masih bisa dipakai beli apa? Eits, jangan salah! Karena kamu bisa bangun berbagai macam usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022, yang cuan banget.

Usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 ini, bisa kamu bangun dengan sederhana, terlebih jika ingin bangun usaha rumahan. Bahkan, bisa dibangun dengan modal yang kecil, mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah saja.

Namun, sebelum menentukan makanan ringan apa yang akan kamu jual, sebaiknya ketahui dulu jenis kuliner yang sekiranya akan tren di tahun 2022. Hal ini akan membantumu, agar dagangan bisa cepat laku dan habis terjual.

Makanan Viral 2021

Di tahun 2021 sendiri, ada banyak jenis makanan ringan yang paling populer, di antaranya seperti baso aci, cireng, keripik kaca, croffle, telur gulung, tahu walik, rokupang, dan masih banyak lagi.

Nah, apakah deretan makanan viral 2021 bisa tetap populer di tahun 2022? Beberapa makanan mungkin akan tetap populer dan diminati, terlebih bisnis makanan merupakan jenis bisnis yang tak pernah tergerus zaman.

Bahkan, jajanan jadul saja bisa viral kembali, karena banyak kenangan yang membuat orang rindu akan rasanya. Jadi, usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 bisa sangat berpeluang dan menghasilkan cuan, asal inovasi tetap terus berjalan.

Yuk, intip rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022, yang dinilai bisa berpeluang besar!

Daftar Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Tahun 2022

1. Dimsum Mini

Usaha Makanan Dimsum Mini

Rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 adalah dimsum mini. Meski makanan ini sudah ada sejak lama, namun keberadaannya tak pernah hilang karena peminat makanan ini terbilang cukup banyak.

Dimsum juga bukan termasuk makanan viral, yang hanya populer sementara. Karena makanan ini sudah menjadi jenis makanan yang wajib ada, sebagai pilihan makanan ringan para pecinta kuliner.

Bahkan, kini juga mulai banyak pebisnis yang memvariasikan dimsum agar terlihat lebih menarik, seperti dibuat versi mozarella, rasa yang lebih beragam, warna yang unik, hingga cara penyajiannya yang berbeda.

Kamu bisa jual dimsum mini seharga Rp1.000 per buah sebagai pilihan menu termurah, atau bisa juga dibuat ukuran yang lebih besar, dengan harga yang lebih bervariasi. Hal tersebut dilakukan, agar pelanggan bisa mudah memilih.

2. Kue Sus Kering

Makanan Ringan Kue Sus Kering

Cocok untuk camilan, kue sus kering juga bisa dijadikan usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022. Selain enak, camilan kue sus kering mini juga lebih sehat terlebih untuk anak-anak.

Kamu bisa buat kue sus kering tanpa isi atau dengan isi. Berbeda dengan kue sus basah, kue sus kering biasanya diisi selai cokelat, krim stroberry, hingga krim keju.

Kue sus kering juga dimasak dengan cara dipanggang, sehingga tidak menggunakan minyak. Untuk penjualannya, kamu bisa kelompokan berdasarkan berat, mulai dari 100 gram, 250 gram, setengah kilo, hingga kiloan.

Nah, untuk ukuran yang paling kecil, kamu bisa jual dengan harga Rp1.000 – Rp2.500 an. Biasanya ukuran ini, sangat cocok dijual di kalangan anak-anak sekolah.

3. Telur Gulung

Usaha Makanan Telur Gulung
source: piknikdong.com

Siapa yang tak tau jajanan SD paling legendaris ini? Ya, telur gulung bisa jadi salah satu usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022, yang bisa kamu coba.

Bukan telur gulung biasa, saat ini sudah banyak pebisnis yang berinovasi untuk membuat telur gulung yang berbeda. Misalnya telur gulung pentol, telur gulung bihun, telur gulung sosis, hingga telur gulung panggang.

Harga yang digunakan para pebisnis telur gulung juga masih sama, dan rata-rata masih menjual Rp1.000 per buahnya. Namun, semua tergantung ukuran dan varian.

Untuk telur gulung original, masih bisa memberikan untung jika dijual dengan harga Rp1.000. Namun, untuk varian lain, kamu bisa menjual mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000 per buah.

Cara pembuatannya juga mudah, dan target pasar juga sangat luas. Jadi, kamu bisa menjual makanan ringan ini, ke semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

4. Makaroni Pedas

Makaroni Pedas
source: bola.com

Berhasil dengan merk Makaroni Ngehe, bisnis ini juga bisa dijadikan contoh baik untuk membangun usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022. Sebenarnya, makanan ringan makaroni sudah ada di warung-warung semasa sekolah.

Namun, kini tentunya makaroni bukan hanya sekadar makanan ringan yang dibumbui. Banyak inovasi yang lakukan, agar makaroni bisa jadi makanan ringan yang spesial.

Misalnya, dibuat dengan berbagai varian bumbu, dimasak dengan cara yang unik (digoreng, dipanggang, direbus, dan lainnya), packaging dibuat lebih praktis, hingga tingkat kepedasan bisa disesuaikan.

Intinya adalah inovasi, yang bisa membuat sebuah bisnis kuliner tetap bertahan ditengah banyaknya persaingan. Nah, usaha makaroni ini bisa kamu jadikan bisnis serba 1000-an, yang menjangkau kalangan anak-anak sekolah.

Dengan ukuran lebih kecil, harga pas dikantong pelajar, hingga rasa yang lebih kaya, kamu bisa gaet target pasar yang tepat. Untuk target pasar lainnya, kamu bisa buat versi ukuran yang lebih besar, dan rasa yang lebih bervariasi.

5. Sosis Bakar

Makanan Sosis Bakar

Usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 yang tidak kalah laris adalah bisnis sosis bakar. Selain bisa dijadikan camilan, makanan ini juga bisa sekaligus mengenyangkan.

Masa sih sosis bakar harganya seribuan? Jangan salah, karena kamu bisa beli sosis di agen khusus frozen food yang murah, dan sosis bisa dijual Rp1.000 per buahnya.

Kamu bisa mulai bisnis dengan sistem angkringan di pinggir jalan, jualan keliling ke sekolah-sekolah, jualan online via aplikasi, dan masih banyak lagi sistem bisnis yang bisa kamu jalankan.

Jangan lupa, tetap inovasikan bisnis sosis bakar mu, agar bisa lebih menarik dan unik dari para pesaing. Misalnya, menggunakan bumbu teriyaki, bumbu rendang, black pepper, barbeque, asin pedas, dan lainnya.

6. Gorengan

Usaha Makanan Gorengan
source: klikdokter.com

Bisa jual berbagai macam varian, usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 ini, juga tak pernah tergerus zaman. Ya, di sini kamu bisa jual aneka gorengan seperti pisang goreng, bakwan, cireng, risol, tahu, dan masih banyak lagi.

Jenis usaha makanan ringan ini, juga masih bisa dijual dengan harga Rp1.000 per buah, dengan menyesuaikan ukurannya. Jadi, jangan sampai kamu rugi tanpa memikirkan keuntungan.

Makanan gorengan juga bisa masuk ke berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Gorengan juga tak mengenal waktu jam makan, karena cocok dijadikan makan pagi, siang, ataupun dimakan malam hari.

Tidak perlu punya gerobak juga, kamu bisa mulai bisnis gorengan di depan halaman rumah, atau dijual keliling setelah siap disantap.

7. Keju Aroma/Keju Goreng

Snack Keju Aroma:
source: cookpad.com

Rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 yang tak kalah laris adalah bisnis keju aroma, atau lebih dikenal dengan keju goreng crispy.

Keju aroma ini merupakan camilan keju cheddar yang dipotong panjang-panjang seperti stick, lalu digulung dengan kulit lumpia, dan digoreng sampai renyah.

Cara penyajiannya, bisa langsung dimakan hangat-hangat, atau dicocol susu kental manis, selai coklat, selai stroberi, dan lainnya.

Keju aroma biasa dijual Rp1.000 per buahnya, dan mayoritas dijual dengan sistem per pack, seperti 1 pack isi 10 buah, lalu dijual dengan harga Rp10.000 per pack.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000 tahun 2022 yang paling laris. Seperti yang diketahui juga, bisnis kuliner memang masih menjadi jenis usaha yang paling banyak dicari, ketimbang jenis bisnis lainnya.

Peluang Bisnis Makanan Impor yang Cuannya Juga Gacor

Bahkan, peluang bisnis jajanan dari luar negeri, cuannya tak kalah menguntungkan loh. Terlebih, semenjak banyak film internasional yang menampilkan produk makanan, permintaan impor produk makanan jadi lebih tinggi.

Sebut saja seperti mie Korea yang sering muncul di beberapa drama Korea. Kini, mie tersebut juga jadi salah satu mie favorit orang Indonesia. Belum lagi, jenis makanan Korea lainnya yang khas seperti topokki, kimchi, bulgogi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Nah, dari hal tersebut bisnis makanan impor menjadi peluang usaha makanan yang sangat menjanjikan. Terlebih, beberapa produk tersebut masih jarang dijual di Indonesia.

Beli Makanan Impor Murah via Titipbeliin.com untuk Bisnis

Peluang sudah ada, lantas bagaimana cara mendapatkan produk makanan impor tersebut? Kamu bisa beli berbagai makanan atau jajanan impor dari berbagai negara, seperti China, Korea Selatan, Singapura, Amerika, hingga Inggris, via Titipbeliin.com.

Baca Juga: Langkah Awal Jadi Pengusaha Impor dengan Supplier dari China

Mengapa melalui Titipbeliin.com? Memangnya beli sendiri langsung di marketplace negara tersebut susah? Nah, untuk beberapa orang khususnya pemula, membeli produk impor mungkin akan terlihat rumit.

Karena kamu harus bisa bahasa asing, mengerti cara pemesanannya, memiliki aplikasi pembayaran internasional (PayPal, Western Union, dan lainnya), mengerti hitung ongkos kirimnya, memiliki ID, alamat luar negeri, urus pajak sendiri, dan lainnya.

Nah, jika kamu membeli barang impor via Titipbeliin.com, semua proses tersebut bisa dibantu urus oleh tim Titipbeliin, melalui website resmi kita.

Kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan mata uang rupiah, sehingga tidak harus memiliki aplikasi pembayaran internasional. Urusan perpajakan bea cukai, juga include setelah proses perhitungan sudah masuk ke sistem Titipbeliin.com.

Bagaimana? Mudah bukan? Buat kamu yang mau sekalian jadi reseller impor, kamu bisa join reseller di Titipbeliin.com dengan melakukan resgistrasi terlebih dahulu, gratis! Kamu akan mendapatkan berbagai informasi terkait impor sekaligus berkonsultasi bersama tim kami.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.