Cara Import Barang dari China Bagi Pemula

Cara Import Barang dari China Bagi Pemula, Terlengkap

Mau jualan barang China yang terkenal murah? Bisa! Kamu tinggal ikuti cara import barang dari China bagi pemula berikut ini, karena kamu bisa beli produk apapun dari berbagai kategori, walaupun kamu masih pemula, awam, dan tidak mengerti bagaimana cara mendapatkannya.

Mengapa Barang China?

Mengapa Import Barang China

Bukan tanpa alasan, mengapa barang China sangat direkomendasikan untuk para pebisnis. Hal tersebut, dikarenakan barang China memiliki kualitas yang bagus, varian yang beragam, harga yang murah, hingga harga jual yang tinggi. 

Maka tak heran, jika banyak pengusaha Indonesia yang mencari supplier atau melakukan import barang hingga ke negara China. Mulai dari mencari produk jadi, hingga bahan mentah yang tidak diproduksi di Indonesia. 

Bahkan, satu dari beberapa cara ini, bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Yakni, kamu tidak perlu ribet hubungi seller, melakukan pembayaran, urus perpajakan, hingga pengiriman, karena, semua proses akan diurus oleh pihak tertentu. 

Sehingga, kamu hanya tinggal beri tahu produk yang ingin dibeli, transfer biaya all in, dan menunggu barang sampai rumah. Jadi, buat kamu yang mau import barang China untuk bisnis atau kebutuhan probability, sahib banget tahu informasi ini.

Tapi, biar nggak penasaran, kamu bisa cek terlebih dahulu beberapa cara import barang dari China bagi pemula berikut ini, dan pilihlah cara terbaik dan tepat sesuai dengan kebutuhanmu. 

Cara Import Barang dari China Bagi Pemula

Ada beberapa cara import barang dari China ke Indonesia bagi pemula, yang bisa kamu terapkan dengan mudah.

Melalui Marketplace/ e-Commerce China Terbaik

Seperti yang diketahui, bahwa ada banyak marketplace China terbaik, yang bisa dijadikan pilihan cara import barang dari China ke Indonesia. Bahkan, cara ini menjadi cara yang paling umum dilakukan, karena menjadi wadah yang bisa memudahkan bagi para pebisnis di seluruh dunia. 

Di deretan marketplace China terbaik ini, kamu tidak perlu dating langsung ke negara asal, karena di platform tersebut kamu bisa bebas melihat dan memilih barang-barang yang kamu inginkakn, hanya melalui perangkat komputer di rumah.

Baca Juga: Langkah Awal Jadi Pengusaha Impor dengan Supplier dari China

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli barang import dengan jumlah yang diinginkan, baik secara eceran (satuan) atau grosir (skala besar).

Perhatikan juga proses pengirimannya, di mana kamu bisa pilih via laut dan udara. Selain itu, cek juga estimasi harga ongkos kirim dan estimasi waktu pengiriman untuk import barang dari China. 

Pasalnya, murah atau mahal ongkos kirim dan cepat atau lamanya barang cepat atau lamanya barang ke alamat kamu, tergantung dari jalur yang kamu pilih, yakni lewat jalur udara atau laut. 

Jika kamu pilih jalur udara, maka estimasi waktu akan terhitung lebih cepat, yakni kurang lebih 14 hari dan ongkos kirim lebih mahal. Sementara untuk jalur laut, estimasi waktunya bisa lebih lama, yakni mencapai kurang lebih 30 hari, namun ongkos kirim bisa lebih murah. 

Yuk, langsung saja intip beberapa cara import barang dari China bagi pemula ke Indonesia, melalui marketplace atau e-Commerce China terbaik. 

1. Import Barang China Melalui Alibaba.com

Import Barang China Melalui Alibaba.com

Cara import barang dari China bagi pemula yang pertama adalah dengan melalui Alibaba.com. Sudah tidak perlu diragukan lagi, marketplace raksasa asal China ini , sudah menjadi salah satu marketplace ternama di China bahkan dunia.

Baca Juga: Cara Belanja di Alibaba Buat Buka Usaha

Platform belanja online milik Jack Ma ini, menjadi marketplace yang pertumbuhannya paling pesat terutama di wilayah Asia. Di Alibaba.com kamu bisa menemukan banyak barang dari berbagai kategori, bahkan bisa custom brand sendiri. 

Namun, di Alibaba.com kamu hanya bisa membeli dalam jumlah banyak alias grosir dan harus melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan seller. Untuk pembayaran, kamu bisa melakukan dengan beberapa cara yaitu melalui credit card, paypal, dan juga western union. 

2. Import Barang Melalui Aliexpress

Import Melalui Aliexpress

Cara import barang dari China bagi pemula yang berikutnya adalah dengan menggunakan Aliexpress. Masih menjadi anak perusahaan dari Alibaba, marketplace Aliexpress ini merupakan platform belanja online, yang bisa melakukan pembelian dengan eceran maupun grosir. 

Jika kamu hanya membutuhkan sedition barang, untuk keperluan pribadi, maka Aliexpress bisa jadi pilihannya. Sehingga, kamu tidak harus membeli dalam jumlah besar, seperti yang dilakukan para perusahaan-perusahaan bisnis. 

3. Import Barang China Melalui Taobao.com

Barang China Taobao.com

Tak kalah bagus, Taobao juga bisa dijadikan pilihan cara import barang dari China bagi pemula, yang juga masih dalam kepemilikan Alibaba Group. Untuk kelebihan dari marketplace yang satu ini adalah, memiliki pilihan produk yang lengkap, dan harga yang relative lebih murah. 

Sehingga, jika kamu membutuhkan barang apapun, pasti dengan mudah ditemukan di Taobao ini. Sistem pembeliaannya juga lebih fleksibel, yakni bisa beli eceran maupun grosiran. 

Jika kamu sedang mencari produk fashion China terbaik, Taobao juga bisa menjadi salah satu pilihannya. Kamu bisa dapatkan produk sepatu, tas, hingga baju terupdate, dan berkualitas dengan mudah. 

4. Import Barang Menggunakan 1688.com

1688.com Import China

Satu lagi cara import barang dari China bagi pemula, yang sangat direkomendasikan adalah melalui situs 1688.com. Masih merupakan anak perusahaan Alibaba, 1688.com merupakan platform belanja yang hampir sama dengan Aliexpress, maupun Taobao.

Akan tetapi, situs 1688.com ini hanya menggunakan Bahasa Mandarin, dan metode pembayaran dengan AliPay saja. Namun, buat kamu yang tidak bisa Bahasa Mandarin, kamu bisa gunakan fitur google translate.

Untuk harga produk di 1688.com, mayoritas hampir sama dengan marketplace lainnya, tapi tetap lebih murah, ketimbang kamu beli di marketplace lokal di Indonesia. Sehingga, kamu bisa mendapatkan harga berkali lipat jika dijadikan bisnis produk impor. 

5. Import Barang Menggunakan Jasa Importir Online

Jasa Importir OnlineĀ 

Selain dari cara di atas, cara import barang dari China bagi pemula yang paling di direkomendasikan adalah import melalui jasa importir online. Seperti yang sudah dibahas di awal, dengan menggunakan jasa ini, kamu tidak perlu repot mengurus segala proses pembelian, cek estimasi ongkos kirim, pajak, pembayaran mudah, hingga pengirimannya. 

Namun, jangan asal pilih jasa importir juga, karena kamu harus pilih jasa importir yang profesional dan terpercaya. Pasalnya, import barang dari China, bukan proses yang mudah, dan harus melalui alur yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Munculnya jasa importir di sini, tentu karena memang dibutuhkan, terutama oleh para pebisnis impor pemula. Alasan lainnya, karena jasa importir ini menjadi cara Import barang dari China paling memudahkan dan anti ribet. 

Titipbeliin.com Jadi Jasa Importir Online Terbaik

Jasa importir terbaik yang direkomendasi baik untuk pemula maupun profesional, salah satunya adalah Titipbeliin.com. Jasa importir Titipbeliin.com ini bisa menjadi pihak yang membantu kamu untuk melakukan cara import barang dari China. 

Kamu juga bisa bebas memilih marketplace terbaik China, seperti 1688, Aliexpress hingga TaoBao, yang semua proses pemesanannya akan dilakukan oleh Tim Titipbeliin.com. 

Jangan khawatir akan keamanannya, karena Titipbeliin.com merupakan jasa importir yang legal dan transparan. Ada banyak keunggulan dan fitur yang bisa membantu para importir untuk melakukan pembelian, mulai dari fitur copy link produk hingga fitur Join Reseller gratis.

Artikel Terkait

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.