Jika kamu pelaku bisnis Jastip (jasa titip) hand carry sudah bukan lagi opsi dalam mengadakan pesanan kamu. Karena banyaknya hal yang tidak pasti dalam kegiatan tersebut yang bisa menyebabkan kerugian bagi usahamu. Dalam bisnis impor yang ingin berkembang, kepastian dalam pengiriman adalah salah satu cara untuk membuat bisnis kamu sustainable.

Tidak hanya tentang operasional bisnis, kamu juga bisa memaksimalkan cuan kamu dari pengiriman internasional. Mempertimbangkan waktu dan biaya dan memilih tipe pengiriman yang paling efektif untuk agenda kamu. Ada kalanya pengiriman yang cepat akan besar memakan biaya yang mahal, namun ada juga yang sebaliknya. Dengan mempelajari tipe-tipe dan karakteristik pengiriman internasional kamu dapat secara efektif memaksimalkan keuntungan menjadi lebih besar.

Tipe dan Karakteristik Pengiriman Internasional

Pengiriman internasional memiliki beberapa tipe, pengiriman via laut dan udara. Kedua tipe pengiriman tersebut memiliki karakteristik yang berbeda tergantung jenis dan kebutuhan kamu dalam melakukan Impor. berikut detailnya :

Pengiriman Internasional via Laut

Pengiriman via laut ideal untuk pengiriman barang yang lebih besar dan kuantitas yang lebih banyak serta harga yang cukup terjangkau. Kekurangan pada jenis pengiriman ini ada pada kecepatan pengiriman yang cukup lambat. Oleh karena itu barang yang dikirim menggunakan jasa pengiriman laut sebaiknya barang yang tidak mudah rusak dan tahan lama seperti :

  • Pengiriman Alat Berat
  • Kendaraan bermotor
  • Bahan Kimia (dengan izin)
  • Tekstil

Pengiriman Internasional via Udara

Pengiriman via Udara ideal untuk pengiriman dalam jumlah yang lebih kecil dengan value yang besar. Pengiriman via udara mempunyai durasi pengiriman yang cepat namun biayanya lebih besar dibandingkan pengiriman laut. Contohnya dengan titipbeliin.com yang menggunakan pengiriman internasional via udara. Barang yang kamu pesan akan sampai 3-20 hari dari gudang di luar negeri, berikut detailnya :

Tips Memilih Pengiriman Internasional Dalam Rangka Impor

Belajar Prosedur Impor laut dan Udara 101

Sekarang kamu sudah tau sedikit tentang membedakan tipe-tipe pengiriman internasional. Selanjutnya kamu bisa pelajari lebih lanjut seputar bisnis impor pada online course kami bertema 101 Jadi Pebisnis Impor Langsung Cuan. Dimana online course ini terdiri dari 7 courses yaitu :

Dalam online course kamu akan mendapatkan insight seputar Bisnis Impor yang bisa menghasilkan langsung menghasilkan profit untuk kamu. Yuk langsung gabung ke kelas dengan cara hubungi Mintips disini.