Solusi Impor Barang Dari Luar Negeri All In One & Door To Door Selain Forwarder

Solusi impor luar negeri dengan mudah, aman dan legal sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan. Semakin tingginya perkembangan ekonomi di Indonesia membuat kondisi perdagangan semakin meningkat. Penjual harus terus dapat memenuhi kebutuhan dari para konsumen adalah hal yang wajib. Guna menjadi solusi impor dari luar negeri bagi konsumen tersebut sebuah produk harus dapat di edarkan dan salah satu cara mendapatkan produk untuk dijual adalah dengan cara impor barang dari luar negeri. Impor merupakan sebuah kegiatan transportasi barang atau mendistribusikan barang dan komoditas dari suatu negara menuju negara lainya. Proses impor sendiri memiliki makna kegiatan memasukan barang atau komoditas dari negara lain ke dalam negeri, dan jasa yang biasa digunakan untuk kegiatan ekspor impor ini adalah forwarder. Titipbeliin hadir sebagai solusi impor dari luar negeri yang kekinian. Freight forwarder adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keagenan yang mengurusi pengiriman dan penerimaan barang Export dan Import. Freight Forwarder ini bisa dikatakan sebagai agent Shipping Agent / Carrier.  Ada 3 jenis umumnya jalur distribusi yang digunakan oleh perusahaan forwarder antara lain darat bisa menggunakan kereta ataupun truk, namun yang umum digunakan oleh perusahaan forwarder di Indonesia adalah jalur laut via kapal dan udara dengan pesawat terbang. Tentunya terlalu banyak produk masuk dari luar negeri dapat merusak stabilitas dari suatu negara dan tentunya negara membutuhkan regulasi dan perantara untuk membantu dalam proses perdagangan ekspor impor ini untuk di Indonesia yang memeriksa setiap barang yang masuk ataupun keluar biasa kita kenal dengan nama Bea Cukai. Bea Cukai seperti perpanjangan tangan yang di lakukan oleh negara untuk mengawasi dan mengatur segala macam aktifitas terkait ekspor impor barang, tidak hanya dalam jumlah besar, untuk jumlah kecil seperti pemeriksaan setiap penumpang yang masuk ke Indonesia juga menjadi tanggung jawab Bea Cukai. Sering kali kita dengar tentang berita “pelaku jastip nakal di tahan oleh pihak Bea Cukai” ataupun “penyitaan handphone ilegal di pelabuhan Jakarta oleh pihak “Bea Cukai”, ini membuktikan pihak Bea Cukai tidak tebang pilih dalam menangani kasus mengenai ekspor impor barang, baik itu perusahaan nakal ataupun pelaku jastip nakal semua sama diperlakukan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Jasa Import Forwarder Indonesia

Freight Forwarder adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keagenan yang mengurusi pengiriman dan penerimaan barang export dan import. Freight Forwarder menawarkan jasa pengiriman / penerimaan cargo baik untuk export maupun import, dengan menggunakan service darat, udara atau laut dengan harga yang tentunya bervariasi.

kurang lebih jasa yang ditawarkan perusahaan ini oleh calon konsumenya adalah jasa forwarding barang, custom clearance, Import borongan door to door & Freight baik itu udara maupun laut. Salah satu jasa yang lumrah diberikan adalah konsultasi mengenai packaging/kemasan serta rute tercepat yang dapat diberikan oleh pelayanan tersebut. 

Pada perjalananya Freight Forwarder tidak sebatas untuk perdagangan antar perusahaan besar saja, para pelaku UMKM juga banyak yang menggunakan jasa ini. Sehingga isu berikutnya yang diperhatikan adalah mencari di area Jakarta, Surabaya ataupun Semarang forwarder terpercaya dan memiliki kualitas yang baik.

Titipbeliin Solusi Impor Barang Dari Luar Negeri Terpercaya

Titipbeliin hadir sebagai solusi impor barang dari luar negeri yang kekinian, legal, aman dan terpercaya. Ragam pilihan jasa atau perusahaan forwarder yang memberikan juga ragam penawaran mulai dari harga namun titipbeliin hadir dengan sistem yang transparan. Waktu pengiriman sampai jasa yang diberikan juga beragam, namun tidak semua perusahaan tersebut terpercaya dan dapat memberikan pelayanan maksimal dan memuaskan bagi titipers, karenanya mintips harap titipbeliin bisa hadir sebagai solusi impor barang dari luar negeri yang terpercaya. Ada beberapa tips mencari jasa forwarder import yang terpercaya dan aman untuk titipers, salah satunya adalah dengan memastikan lokasi atau alamat dari perusahaan tersebut. Memastikan alamat dari perusahaan tersebut serta asal usul dan sejarah dari perusahaan tersebut menjadi penting untuk memastikan jika kita memiliki keluhan terhadap pelayanan yang diberikan, kita tahu kemana tempat untuk mengadu dan mendapatkan pelayanan terbaik dari jasa tersebut.

Berikutnya adalah memastikan bahwa perusahaan tersebut dapat memberikan garansi terhadap layanan yang diberikan. Setiap pelayanan yang diberikan harus memiliki standard dan garansi untuk setiap customernya mendapatkan pelayanan standard yang sesuai dengan perusahaan tersebut terapkan. Dalam kasus jasa forwarder ini, perusahaan forwarder tersebut harus memastikan dan menjamin barang yang dikirimkan sesuai dengan yang dibeli oleh customer dan memastikan barang tersebut sampai sesuai dengan pesanan.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah tentang kepercayaan konsumen terhadap perusahaan tersebut. Kita dapat melihat secara sekilas dari testimoni dan total transaksi yang ada dari perusahaan tersebut, semakin banyak transaksi atau pengguna yang menggunakan jasa tersebut berarti semakin terpercaya jasa tersebut, testimoni dari customer juga dapat memberikan info tentang seberapa terpercayanya perusahaan tersebut dan harus diperhatikan apakah review atau testimoni yang diberikan jujur atau hanya sekedar dibuat-buat saja.

Transparansi mengenai harga juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Begitu banyak jasa yang menawarkan harga murah namun tidak jelas dengan biaya yang include didalam harga tersebut, resiko seperti barang tersebut tidak membayar pajak dan barang ketahan dipihak Bea Cukai menjadi lebih tinggi, belum lagi biaya lain-lain yang ditagihkan ketika barang tersebut sampai di Indonesia.

Titipbeliin merupakan solusi untuk pembelian dan pengiriman barang terpercaya. Titipbeliin menjamin barang yang dibeli oleh titipers sampai dengan selamat dan sesuai dengan yang di pesan. Mengenai harga titipbeliin sangat transparan karena semua dapat di cek di awal mengenai harga total dan tentunya titipbeliin merupakan perusahaan resmi yang melakukan kegiatan pengiriman secara legal dan membayar pajak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Titipbeliin beralamatkan di Pluit, Jakarta Utara dan memiliki layanan cs yang aktif setiap harinya diharapkan dapat memudahkan titipers untuk mencari solusi untuk membeli barang dari luar negeri. Titipbeliin juga tidak memiliki minimal pengiriman dan pembelian barang, semua tergantung dari penjual dan titipers yang membeli barang tersebut.

Cara Kerja Jastip Via Titipbeliin

Sekarang ada solusi all in one untuk pembelian barang dari eCommerce diluar negeri yaitu : titipbeliin.com. Memang menggunakan jasa seperti titipbeliin.com harus membayarkan biaya tambahan sebesar 6% dari harga produknya, tetapi dengan menggunakan jasa resmi seperti titipbeliin.com barang yang dipesan dipastikan sesuai dengan yang dibeli dan dijamin barang sampai alamat tujuan seperti yang dipesan.

titipbeliin.com hadir sejak Maret 2019, saat artikel ini ditulis Desember 2019 titipbeliin.com telah berhasil melayani 6500 titipan dari Amerika, Inggris, Korea, China dan Singapura. Dengan titipbeliin.com semua masalah Jastip terselesaikan, karena titipbeliin memiliki layanan one stop services yang tidak dimiliki oleh kompetitor, simak cara kerja titipbeliin.com.

  1. Titipers memilih produk yang mau dititipkan dari semua e-commerce yang ada di Singapura, Amerika, China, UK dan Korea Selatan baik itu dari eCommerce banggood, gearbest, ebay dan amazon, lalu copy & paste URL nya kedalam box dalam homepage titipbeliin.com, isi detail dan muncul harga total termasuk pajak dan biaya pengiriman.
  2. Titipbeliin.com punya gudang dan team di 5 negara layanan ; Amerika, Inggris, China, Singapura & Korea yang akan langsung membelikan barang  titipan kamu, Sebelum beli titipan kamu, team kami akan menilai apakah website yang dititipkan itu aman atau tidak untuk transaksi 
  3. Barang titipan kamu lalu akan diantar langsung ke gudang titipbeliin.com di negara asal titipers membeli dan barang titipan kamu akan di cek langsung oleh team kami. 
  4. Setelah barang sampai gudang, team kami akan mengirimkan barang tersebut ke Jakarta untuk dilakukan re-packing agar barang tersebut sampai dengan aman di rumah kamu. 
  5. Barang dikirim kerumah kamu dengan layanan logistik last mile JNE
  6. Dalam semua proses pembelian, kamu akan mendapatkan 9 notifikasi detail via SMS dan Email. 
  7. Durasi pengiriman adalah 3 – 21 hari setelah barang sampai digudang kami, durasi ini adalah yang tercepat dikelasnya.

mudah bukan cara titip via titipbeliin ? semudah membeli dari eCommernya langsung, tunggu apa lagi langsung aja bikin wishlist produk favorit kamu, kalau produk yang titipers mau masih sulit ditemukan di eCommerce China, Korea, Amerika, UK dan Korea manapun !

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.