Belakangan muncul trend baru yang gemar di ikuti oleh generasi millenial yaitu mencari passive income atau penghasilan tambahan diluar rutinitas keseharianya seperti bekerja di sebuah perusahaan ataupun instansi pemerintah. Mereka yang mencari passive income bisa didorong oleh banyak hal seperti memang memiliki goals tertentu secara finansial ataupun ada yang serius untuk menjadikan passive income ini sebagai pendapatan utama agar bisa pensiun dini kelak, ya apapun alasanya tidak salah mencari penghasilan tambahan diluar pekerjaan utama kita untuk saat ini.

Banyak cara yang dilakukan untuk memperoleh passive income ini mulai dari bermain saham ataupun reksadana ada juga yang gemar untuk berjualan online. Semua kembali tergantung dari tujuan dari kita mencari passive income dan seberapa banyak waktu yang kita punya untuk mengatur itu semua. Dengan berkembang pesatnya era digital dimana semua bisnis dapat dilakukan tanpat bertatap muka sekalipun, pilihan menjadi reseller atau penjual barang onlinepun salah satu alternatif yang menjanjikan untuk mencari penghasilan tambahan.

Menjadi reseller memang langkah yang tepat jika kamu ingin mencari passive income dengan nominal yang besar, bagaimana tidak ? jika kamu mendapatkan supplier yang tepat kamu bisa mendapatkan profit antara 20-30% dari setiap barang yang kamu jual, memang barang yang dijual menjadi faktor penentu dalam kelangsungan bisnis reseller ini, kamu harus pintar memilih produk yang memiliki nilai lebih dimasa datang.

Reseller sneakers impor merupakan salah satu alternatif untuk menjawab permasalahan tersebut, harga sneakers impor seperti air jordan, converse, vans atau merek lainya nilainya akan cenderung naik tergantung jika disimpan dan dirawat dalam kondisi yang baik. Cara termudah untuk melihat itu adalah sneakers impor yang berkolaborasi dengan brand tertentu seperti supreme, kamu tidak perlu menunggu lama untuk membuat harga barang tersebut menjadi tinggi, segera setelah peluncuran barang kolaborasi dari supreme ini akan segera melewati harga saat releasenya. Namun tidak mudah memang untuk memulai bisnis reseller sneakers impor ini, cermati tips berikut agar kamu tetap cuan dalam berjualan.

Kenali Produk Kamu

Berjualan tidak hanya sebatas mempromosikan produk kemudian pembeli akan membeli produk kita, jika memang semudah itu beruntunglah kamu. Menjual sesuatu artinya mentransfer product knowledge yang kamu miliki terhadap pembeli sehingga pembeli mengerti tentang barang yang dibeli dan tentunya tidak merasa rugi dan puas terhadap barang tersebut.Lantas bagaimana cara mentrasnfer knowledge terhadap produk tersebut kepada calon pembeli ? tentu saja kamu harus tahu terlebih dahulu tentang produk yang ingin kamu jual. Kamu tidak bisa hanya menjual barang seperti sneakers namun tidak mengerti tentang bahan yang digunakan, jenis jaitan ataupun sol yang digunakan pelajarilah semua itu dengan seksama nantinya kamu akan mudah menjelaskan kepada calon customer tentang produk yang kamu jual

Fokus Satu Produk

Kebanyakan reseller sneakers mempunyai pola pikir lebih banyak varian tentu lebih banyak peluang untuk menjual barang karena kamu seperti toserba yang mempunyai semua. Kadang hal ini dapat menjebak pemikiran dari reseller tersebut, seperti di poin pertama bisnis sneaker impor merupakan bisnis yang memerlukan ketelitian yang tinggi, artinya kamu harus paham betul tentang produk yang kamu jual. Salah satu cara mudahnya adalah dengan fokus terhadap 1 jenis brand atau barang yang ingin kamu jual, bangun reputasimu sebagai ahli dalam produk tersebut sehingga calon customer akan mempercayai kamu tidak hanya sebagai penjual tetapi juga sebagai teman dalam membeli sebuah produk, jika kamu sudah dalam tahap ini rekomendasi dari kamu akan memiliki nilai yang tinggi dibandingkan yang lainya.

Riset !!

Kunci dari berjualan sneakers impor adalah riset !! riset seperti apa yang dibutuhkan ? tentunya banyak, kamu harus riset mengenai brand apa yang sesuai untuk kamu, jenis seperti apa, bahkan sampai dengan ukuran sepatu yang akan kamu prioritaskan dalam membeli.Cara termudah untuk mengetahui ini semua adalah dengan metode mind map dari target customer kamu, contohnya jika kamu adalah seorang pekerja kantoran berusia 25 tahun dan gemar dalam berolahraga basket bisa kamu tarik kesimpulan bahwa target customer kamu merupakan seorang pekerja muda yang memiliki keinginan untuk tampil sporty namun terlihat casual. Untuk kasus seperti ini kamu bisa mengambil brand Air Jordan sebagai barang reseller kamu, kenapa Air Jordan ? karena tentunya brand ini sendiri memiliki karakteristik sporty dan casual kamu dapat menggunakanya untuk berolahraga atau sekedar berjalan-jalan di mall, tentu penilaian terhadap brand ini harus kamu pertimbangkan dengan matang bisa dengan bertanya pendapatnya kepada partner disekitar kamu.

Service Plus Plus

Mengutip dari kata Pandji Pragiwaksono “Sedikit berbeda lebih baik dari pada sedikit lebih baik” apa artinya ? artinya adalah kamu harus berbeda dengan yang lain, tentu sudah banyak reseller yang menjual sneakers impor, kamu harus temukan pembeda kamu diantara yang lainya. Tapi sebelum kamu membuat perbedaan dulu tetep pastiin ya kalau kamu udah menjadi penjual yang baik, karena kalimat ini suka disalah artikan menjadi beda dengan menjadi aneh.

Beberapa contoh dari mintips supaya kamu tampil beda adalah dengan memberikan totebag khusus yang bisa digunakan kembali untuk setiap pembelian sneakers impor di tempat kamu, dengan memberikan barang seperti totebag kamu bisa jadi beda sekaligus ajang promosi usaha kamu, lucu kan ?

Rekomendasi Website Beli Sneakers Original Harga Miring

Pada akhirnya untuk mencari keuntungan yang maksimal kamu tetep harus dapetin harga barang itu secara minimal, banyak banget website untuk kamu beli sneakers impor dan ini rekomendasi dari mintips supaya kamu bisa beli sneakers impor online, murah dan tanpa ribet :

Vans.com 

Ini adalah situs resmi dari sepatu Vans, kamu bisa akses website ini dari negara manapun yang kamu mau. Namun perlu kamu tahu kalau stock dari Vans.com disetiap negara itu kadang berbeda loh, kamu bisa dapetin beberapa series unik yang cuman ada di negara tersebut aja alias limited edition.

Limitededt.com

Ini adalah website asal singapura dimana kamu bisa dapetin sneakers dari berbagai merek dengan harga yang murah. Diwebsite ini kamu bisa search sneakers yang kamu mau berdasarkan kategori tertentu seperti gender ataupun brandnya, jadi belanja online mudah banget. Tentunya kamu jadi tahu alasan Singapura menjadi salah satu surga belanja barang bermerek yang murah abis.

Blendus.com

Kalau ini adalah salah satu website untuk cari streetwear terkenal asal Amerika, Kamu ga cuman bisa dapetin sneakers aja disini, ada juga tshirt, celana atau produk lifestyle lainya. Harganya juga bisa dibilang bersaing dan dia sering banget ngadain promoan loh.

HBX.com (HK)

Ini adalah website yang paling cocok kalau kamu mager buka tutup website buat cari barang karena koleksinya lengkap banget. Mulai dari barang hypebeast sampai merek casual ada semua disini, ga cuman sneakers disini kamu bisa beli semua produk yang berhubungan dengna lifestyle dari converse sampai prada.

MR.porter.com (US & UK)

Website berbasis di Amerikan dan UK menjual berbagai produk streetwear dari perancang terkenal sampai yang baru mulai dinegara tersebut, cocok untuk mau anak indie yang mencari produk beda dari yang lain. Masalah harga ga perlu kahwatir karena disini bersaing banget.

Kamu juga bisa beli sneakers online dari website diatas ataupun dari website lain via titipbeliin.com. Pakai titipbeliin semua masalah impor kamu pasti beres karena kami mempunyai tim profesional yang siap membantu kamu untuk memudahkan proses impor kamu.

Gimana saran dan tips dari mintips untuk kamu cari cuan tambahan di 2020 ini ? Pastinya bermanfaat dong, jangan lupa untuk share artikel ini supaya temen kamu bisa tau cara cari cuan tambahan sekarang. Yuk titip via titipbeliin.