Kursi Gaming Murah dibawah 1 Juta

Harga Kursi Gamers Murah & Cara Beli dari China 1688

Harga kursi gamers dalam industri gaming, menjadi salah satu industri paling popular, dalam hal pertumbuhan teknologi saat ini. Hal tersebut, karena semakin mudahnya akses untuk bermain game, dari setiap device yang kita punya. Sehingga, membuat pertumbuhan pemain game bertumbuh kian pesat.

Hasilnya, berbagai sektor penunjang untuk kebutuhan gaming pun ikut tumbuh dengan pesat. Salah satunya adalah peralatan atau aksesoris game, seperti kursi gamers, di mana termasuk yang terkena imbas pertumbuhanya.

Pasalnya, posisi yang nyaman saat bermain game, juga menjadi salah satu alasan. Di mana hal tersebut, menjadi standar minimal baik bagi para pro player ataupun sekadar pecinta game dalam bermain game.

Kursi gamers, menjadi salah satu produk gaming paling sering ditanyakan kepada tim Titipbeliin. Ya, tentang bagaimana belanja kursi gamers murah dari China.

Baca Juga: Cara Belanja di Marketplace China Alibaba Buat Buka Usaha

Pertanyaan tersebut sering ditanyakan, karena banyak yang menganggap bahwa harga kursi gamers di China, jauh lebih murah dibanding di Indonesia. Lantas, berapa harga pasaran kursi gamers yang ada di indonesia saat ini?

Kursi Gamers Terlaris

Oke, di sini Mintips akan mencoba mengambil pasaran kursi gamers yang laku terjual, dari berbagai marketplace Indonesia saat ini.

kursi gaming murah

Harga kursi gamers/ gaming murah sangat beragam, di mana untuk kursi gamers seharga Rp1 juta yang laris terjual ini, bisa terjual sampai ribuan pcs per bulannya. Nah, selanjutnya mari kita coba bandingkan dengan marketplace yang ada di China terutama 1688.

Harga Kursi Gaming dibawah 1 juta

Perbandingan Jenis Kursi Gamers Murah

Tidak hanya satu jenis, di marketplace 1688 China terdapat kursi gamers murah. Lantas, apa yang membedakan kursi gamers ini?

  • Build quality dari produsen: Tentunya, dari setiap produsen memiliki kemampuan produksi yang berbeda serta pemilihan bahan yang beragam juga.
  • Reseller: Di dalam marketplace 1688 juga terdapat 2 kategori penjual yaitu perusahaan trading yaitu sebagai penyalur serta produsen atau pembuat produk tersebut. Dari 2 jenis penjual ini, tentunya memiliki kelebihan dan keunggulanya masing-masing

Detail Contoh Produk

Setelah mengetahui alasan, mengapa harga untuk jenis kursi gamers yang terlihat sama ini ternyata beragam. Maka, kamu perlu untuk mencari tahu detail produk dari masing-masing barang yang kamu ingin pesan. Mintips akan berikan contoh 2 produk untuk dijelaskan secara detail.

Contoh Kursi Gaming Murah
contoh kursi gaming putih murah

Ketika membuka sebuah produk dari 1688, umumnya akan ada rentang harga dari barang tersebut. Di sini ada 2 kemungkinan, yaitu:

  • Tersedia pembelian dengan sistem grosir. Artinya, semakin banyak membeli, maka semakin murah harganya.
  • Terdapat beberapa varian, pada link produk tersebut seperti pada umumnya, ketika kita belanja di Shopee atau Tokopedia. Selain itu, dalam 1 jenis barang, terdapat beberapa varian sehingga harganya juga berbeda berdasarkan varian yang kamu pilih.

Hal yang Perlu Kamu Pastikan Selain Harga

Product Review

Sama seperti marketplace Indonesia, 1688 juga memiliki kolom review atau penilaian, terhadap produk yang pernah terjual. Nah, di sini Mintips sarankan untuk membeli barang, yang sudah memiliki review positif dari pelanggan sebelumnya. Karena, Hal tersebut bisa memberikan informasi bahwa kualitas barang dan layanan dari penjual tersebut bagus dan positif

produk review kursi gaming dibawah 1 juta

Factory Hot Push

Buktikan kualitas, dari factory Hot Push atau produk yang paling favorit di toko tersebut. Umumnya, produk yang dijual oleh seller, masih dalam satu kategori yang sama. Misalnya, di suatu toko menjual berbagai varian kursi gamers murah . Maka, besar kemungkinan dia juga menjual kursi lain seperti kursi kantor atau kursi belajar anak juga.

factory hot push

Minimum order

Berikutnya, hal yang perlu perhatikan adalah jumlah pembeliaan. Karena, hal ini menjadi penting ketika kamu ingin membeli barang tidak dalam jumlah besar. Sehingga, sebelum checkout, pastikan kamu sudah memenuhi minimal pemesanan dari toko tersebut.

Minimum Order 1688 China

Cara Riset Mencari Supplier Berkualitas

Sebelum membeli barang, kamu juga harus ketahui informasi berikut ini, dalam mencari supplier yang berkualitas. Di mana ada 3 hal minimal, yang harus kamu perhatikan sebelum belanja di 1688.com. Nah, di sini kamu bisa lakukan beberapa cara riset mendalam untuk mencari supplier yang berkualitas.

Jika secara hitungan kasar, kamu sudah mengetahui barang yang ingin di pesan dari 1688. Maka, langkah berikutnya adalah melakukan riset internal untuk melihat potensi dari kursi gamers murah itu sendiri di Indonesia. Ada beberapa cara untuk melakukan riset tersebut salah satunya adalah dengan :

Google Trends

Dikutip dari CNN, Google Trends adalah layanan dari Google yang menyediakan data dan grafik mengenai popularitas yang sedang terjadi di halaman pencarian Google.

Layanan yang diluncurkan pertama kali oleh Google pada tahun 2006, bisa memberitahu topik yang sedang ramai diperbincangkan. Layanan Google Trends, juga sering digunakan untuk riset keyword atau kata kunci.

Dengan Google Trends, pengguna juga dapat mencari keyword yang sering dipakai atau dicari orang-orang di internet. Selain itu, kita juga bisa membandingkan volume pencarian antar kata kunci. Lantas, bagaimana cara menggunakan google trendline untuk keperluan riset barang kita? Berikut langkahnya:

Pertama

Buka google trend, ketik kata kunci yang ingin dicari, contohnya: “kursi gaming” atau “gaming chair”.

google trends kursi gaming

Kedua

Kita akan melihat trend, dari keyword tersebut dalam jangka waktu tertentu. Pastikan kamu sudah memilih lokasi dan rentang waktu yang tepat, sesuai keinginan kamu. Dalam hal ini adalah Indonesia dan trendnya dalam 12 bulan kebelakang.

grafik interest kursi gaming

Hasil dari Riset Menggunakan Google Trend

Dalam hal ini, pencarian di bulan Juli dari segi volume adalah bulan paling tinggi untuk pencarian keyword ini. Untuk trend yang ada sekarang, cenderung stabil namun berpotensi naik, untuk volume pencarian nya.

Sebagai penjual, menentukan waktu berjualan barang datang juga cukup penting. Karena, pemesanan barang dari luar negeri membutuhkan waktu yang cukup panjang. Terutama via laut yaitu sekitar 30-40 hari maka timing pembelian barang menjadi sangat penting.

Waktu yang tepat, untuk pembelian barang adalah, saat barang sedang ingin menaiki trend lagi. Jadi, bukan saat barang sedang berada pada puncak trend.

Pasalnya, masa trend di Indonesia biasanya hanya akan berjalan rata-rata sepanjang 14 hari saja. Sehingga, pastikan kamu membeli barang saat trend akan naik, sehingga saat barang kamu tiba kamu tinggal berjualan untuk memenuhi demand yang sedang tinggi.

Dengan bantuan Google Trends, kita juga bisa mencari tahu asal kota mana yang mencari keyword tersebut, dengan volume tertinggi. Hal tersebut, tentunya juga akan memudahkan kita, terlebih untuk memasang target iklan, baik di sosial media ataupun Google agar sasaran lebih tertarget.

Cara riset yang selanjutnya adalah dengan Google Ads atau AdWords. Aplikasi ini, merupakan sebuah produk untuk membantu pengiklan oleh Google yang sampai saat ini menjadi pemasukan utama dari Google.

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru, yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan. Tidak hanya itu, strategi ini biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Mencari Kata Kunci Gratis

Tidak hanya untuk memasang iklan di Google ataupun Youtube saja. Di sini, kita juga bisa memanfaatkan secara gratis, fitur yang ada pada Google Ads. Dengan tujuan, untuk membuat forecast/perkiraan tentang volume penjualan produk kita. Kamu bisa memanfaatkan “keyword planner” kemudian kita mencari volume pencarian dengan klik “pencarian volume dan forecast”

pencarian kata kunci kursi gaming

Setelah itu, kita bisa memasukan kata kunci yang relevan dengan produk yang kita jual. Di sini, kita juga bisa mendapatkan perkiraan untuk nama produk yang akan kita jual. Pasalnya, jika kita menggunakan nama produk dengan keyword yang tepat, maka produk tersebut akan mendapatkan lalu lintas trafik yang baik, secara organik.

Cek Kata Kunci di Marketplace Indonesia

Di sini, kita bisa mulai dari pengecekan nama atau istilah yang umum digunakan. Kamu juga bisa mencari dengan kata kunci dari pencarian yang tinggi, di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia. Nah, pada contoh kali ini Mintips menggunakan sumber referensi dari Shopee.

pencarian di market place

Setelah mendapatkan referensi dari shopee, seperti contoh di atas. Selanjutnya, Mintips akan mencari volume pencarian untuk beberapa kata kunci di keyword planner Google Ads

volume kata kunci

Dari 3 kata kunci utama yang dicari, kata kunci “kursi gaming” memiliki pencarian volume yang cukup tinggi, yakni sebanyak 60,500. Sedangkan, untuk kata “kursi gaming murah” memiliki presentase 11% dari volume pencarian total. Namun, secara trend kursi gaming murah, sedang mengalami fase penurunan.

Sedangkan kursi gamers/ gaming warna pink, dengan volume pencarian yang rendah namun cenderung stabil. Sehingga, Mintips akan mencari kursi gamers/ gaming pink atau yang identik dengan perempuan, dalam contoh kali ini. Tidak hanya itu, Mintips juga akan cari kursi gamers/ gaming pink dengan harga pokok produknya dibawah 900 ribu rupiah.

Cara Impor Kursi Gamers/ Gaming Warna Pink & Produk Lainnya di E-Commerce 1688 China via Titipbeliin

Nah, sudah tahu cara riset barangnya, kini mari kita lihat berdasarkan hasil riset sederhana yang dilakukan tadi. Mintips akan mencontohkan dengan mengimport barang, berupa kursi gamers/ gaming murah dengan target market untuk wanita.

Baca Juga: Toko Online China Termurah Harga Jual Tinggi Cocok untuk Bisnis Impor

Sehingga, produk yang dipilih tentunya terang, tidak gelap atau dark, dan memiliki ornamen khas khusus wanita, dengan simbol-simbol lucu tentunya.

Ini adalah produk yang Mintips pilih untuk contoh. Salah satu kriteria yang membuat Mintips ingin mengimport produk ini adalah :

  • Barang sudah terjual di indonesia dengan penjualan yang baik
  • Profit margin yang baik dari hpp dan nilai jual
  • Detail produk lengkap termasuk volume packing
  • Produsen sudah memiliki review

Simulasi Perhitungan Produk Sampai Jakarta

simulasi sampai jakarta

Mintips akan mensimulasikan menggunakan jasa dari produk terbaru Titipbeliin, yaitu produk cuan yang sudah terintegrasi dengan 1688.com. Sebelumnya, titip barang apapun mulai dari kursi gamers/ gaming warna pink, kursi kantor atau produk lifestyle dari 1688 dan e-Commerce China lainnya, tidak pernah semudah ini loh. Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli barang dari eCommerce China via Titipbeliin.com.

Copy URL Produk Tersebut

Copy url produk itu

Buka website Titipbeliin.com, lalu paste URL tadi di kolom pencarian, kemudian tekan tombol ‘titipbeliin’. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman “fast checker” atau manual checker, di mana akan muncul estimasi harga.

paste di titipbeliin

Jika website didukung Fast Checker, kamu hanya perlu mengisi bagian yang masih kosong, seperti kategori produk, dimensi dan berat. Pada contoh kali ini, yakni khusus untuk pembelian melalui 1688, yang akan ada 2 kali pembayaran dan 2 opsi.

Untuk metode pengirimannya, Titipbeliin.com menyediakan 2 metode, yakni via udara dan via laut. Untuk harga kursi gamers yang tertera diawal ini adalah harga barang + pajak belum termasuk pengiriman internasional.

harga di titipbeliin

Pilih Varian yang Diinginkan

Setelah muncul halaman pembelian barang, kita harus memilih varian barang yang ingin kita pesan. Biasanya harga akan berbeda berdasarkan varian barang yang kita pesan. Dalam contoh kali ini Mintips akan memesankan barang untuk kursi gamers ini.

  • Pertama, harga produk untuk setiap piece-nya.
  • Kedua, adalah minimal pemesanan dari barang tersebut, dalam contoh kali ini adalah minimal pemesanan 1 atau tidak ada minimal pemesanan. Kita juga bisa memilih varian produk yang ditunjukan.
  • Ketiga, kamu pilih jumlah pembelian barangnya pada kolom empat.
  • Setelah memastikan varian barang dan jumlah barang, hal berikutnya yang kita pilih adalah metode pengiriman. Terdapat dua metode, seperti yang ditunjukan pada langkah lima.
  • Metode pengiriman yang terse dia adalah via laut dan udara. Nah, karena kursi gamers ini merupakan barang besar, maka opsi pengiriman laut adalah jawaban yang tepat. Meski jika dilihat dari estimasi waktu pengirimannya kurang lebih sekitar 30-40 hari. Selain itu, harga ongkir via laut yang diberikan juga sangat murah, yaitu Rp5 juta, untuk 1 cbm (1m x 1m x 1m). Sedangkan pengiriman udara, cocok untuk supplier yang menginginkan kecepatan pengiriman atau barang dengan dimensi kecil. Setelah kita sudah memilih varian produk, jumlah pembelian dan metode pengiriman maka pada langkah enam.
  • Di langkah ini, akan muncul harga kursi gamers produk ditambah pajak. Harga tersebut masih belum termasuk dengan biaya pengiriman internasional yang sudah Mintips bahas sebelumnya, serta pengiriman domestiknya. Tapi jangan khawatir, karena kamu tetap bisa mengetahui estimasi berapa biaya pengiriman, dari produk yang kita pesan. Yakni, dengan melakukan pengecekan berat dan volume barang pesanan kita di website 1688.com.

Add to Cart

Setelah sudah selesai, bisa klik “add to cart”

add to cart titipbeliin

Regulasi Minimal Pengiriman

Setelah klik add to cart, maka akan muncul pilihan seperti gambar di bawah. Berikut adalah regulasi untuk minimal pengiriman yang berlaku di Titipbeliin yaitu untuk laut sebesar 0,1 cbm dan udara 500 gram. Untuk pengecekan harga pengiriman internasional, kita bisa klik “check estimation price”.

regulasi pengiriman

Estimasi Berat & Volume

Setelah itu, kita tinggal mengisi estimasi dari berat dan volume barang, yang akan kita kirimkan. Salah satu caranya adalah dengan melihat di detail produk yang ada di 1688.com. Kalian bisa cari pada bagian bawah halaman utama produk seperti ini.

detail produk yang akan dibeli

Contoh Berat & Volume

Ini adalah contoh berat dan volume produk estimasi, saat dikirimkan oleh penjual. Kita masukan detail berikut pada estimasi biaya pengiriman internasional untuk 1 item barangnya. Jika semakin besar berat kiriman, maka akan semakin hemat. Namun, kali ini contoh perhitungan yang akan digunakan, adalah contoh perhitungan harga 1 barang.

contoh perhitungan satu barang

Add to Cart

Setelah pilih add to cart atau beliin, Jika kamu ingin mengkonsolidasi barang titipan kamu agar menghemat biaya pengiriman Internasional  maka pilih add to cart, jika tidak langsung pilih tombol beliin. 

fitur konsolidasi

Khusus untuk Pengiriman via Laut 1688

Khusus via laut 1688, ini akan terdapat 2 kali penagihan. Untuk tagihan awal seperti contoh di atas, hal tersebut adalah harga barang dan pajak. Sedangkan untuk tagihan kedua, nantinya akan diberikan saat barang sudah diterima di gudang China.

Setelah itu, akan ada biaya pengiriman internasional dan domestik sampai alamat tujuan. Ada juga opsi untuk pick up sendiri di gudang kami, yakni di Jakarta Utara. Hal tersebut bisa dijadikan pilihan, agar kamu tidak mengeluarkan biaya kurir domestik lagi. Jika sudah yakin dengan barang yang dipesan bisa langsung klik checkout

Sebelum checkout, (jika kamu pertama kali menggunakan jasa ini) kamu harus update untuk detail kontak penerima barang. Kamu juga harus melengkapi alamat lokasi pengiriman, agar memudahkan kurir saat mengirimkan barang nanti dengan klik pada bagian 1.

Metode Pembayaran Beragam dan Bisa Pakai Rupiah

Kemudian ada juga opsi asuransi tambahan, jika kamu ingin menggunakannya silahkan klik pada contoh langkah 2. Sedangkan untuk pilihan metode pembayaran, kami menggunakan metode pembayaran yang sangat beragam dan lengkap.

Mulai dari virtual account, transfer bank, kartu kredit, Alfamart dan lainnya. Sehingga, kamu tidak perlu bingung cukup memilih metode pembayaran seperti yang ditunjukkan pada langkah 3, yang sesuai untuk kamu.

Jika kamu memilih metode pembayaran: LinkAja, OVO, Virtual Account, Kartu kredit, maka kamu akan mendapatkan verifikasi pembayaran otomatis. Namun, jika kamu memilih pembayaran manual transfer, maka kamu perlu melakukan verifikasi manual. Caranya, dengan mengupload bukti transaksi, dan bukti akan diverifikasi dalam waktu maksimal 2×24 jam.

Titipbeliin.com, juga sering memberikan promo promo khusus setiap bulanya, dan pastikan kamu sudah mengecek halaman promo kami disini, sebelum melakukan transaksi. Karena hal tersebut, bisa membuat belanja kamu semakin hemat.

Gunakan Kode Promo Jika Ada

Caranya cukup copy paste kode promo, yang sesuai dengan kriteria belanjaan kamu di kolom 4. Total biaya pesanan pun otomatis akan terpotong. Jika kamu punya NPWP, bisa ditulis pada langkah 5. Karena, untuk beberapa barang dapat memberikan penurunan harga pajak barang, jika menyertakan NPWP penerima. Terakhir, jika sudah selesai semua silahkan klik checkout.

sebelum cekout gunakan promo
  • Setelah pembayaran diverifikasi, maka barang titipan akan segera diproses oleh team Titipbeliin di China. Jika ada tambahan biaya seperti ongkir domestik, dari penjual di China menuju gudang kami di China, maka team kami akan menghubungi kamu untuk minta konfirmasi.
  • Untuk total 1 kursi gaming warna pink, impor dari China ini adalah:
    • Harga produk + pajak : Rp607.866
    • Ongkir Internasional sampai Jakarta : Rp787.650
    • Total : Rp1.395.516
    • Harga jual di Indonesia saat artikel ini dibuat : Rp1.499.999
    • Potensi cuan :Rp104.483

Bagaimana? Mudah & pasti cuan kan titip barang via Titipbeliin? Belinya semudah membeli dari E-Commernya langsung! Tunggu apa lagi? Langsung saja buat list produk favorit, terutama untuk produk yang masih sulit ditemukan di Indonesia atau marketplace manapun. Di sini, Mintips juga akan berikan rekomendasi supplier berdasarkan kategori. Agar kamu bisa jadikan referensi untuk cari barang yang kamu banget, dan tentunya harganya terjangkau.

Titiphacks

Bahasa China yang digunakan marketplace 1688, apakah bisa diubah menjadi Bahasa Inggris? Tentu bisa! Nah, sebenarnya langkahnya mudah banget, yaitu :

  • Pastikan gunakan browser google chrome menggunakan laptop jangan handphone.
  • Klik kanan pada layar dan pilih translate to english.
  • Bahasa 1688.com akan berubah menjadi Bahasa Inggris walaupun secara resmi pilihan bahasa tersebut tidak ada di 1688.com.
  • Tambahkan kata grosir/jumlah besar, saat mencari kata lunch barang berjumlah besar, dengan google translate.
  • Manfaatkan filter harga dan level merchant untuk lebih meyakinkan sebelum membeli barang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.