Harga iphone SE 3 2022

Harga iPhone SE 3 2022 Mulai Rp7 Juta Siap Rilis!

Dikabarkan rilis Maret atau April 2022, harga iPhone SE 3 yang dikenal sebagai iPhone versi “murah” ini disebut akan dibanderol mulai Rp7 jutaan. Kabar ini tentu mengejutkan para Apple addict yang haus akan teknologi terkini. 

Terlebih, iPhone SE 3 ini juga memiliki jeroan dengan mesin teranyar, meski desainnya terbilang jadul. Kau bisa lihat desain iPhone SE generasi sebelumnya, yakni iPhone SE 2 yang masih gunakan desain mirip iPhone 8, dengan satu kamera di belakang.

Meski begitu, iPhone SE 2 ini memiliki mesin atau jeroan yang setara dengan iPhone 11, yakni menggunakan chipset A12 Bionic. Harga iPhone SE 3 2022 juga, pastinya tidak akan jauh berbeda dengan iPhone SE 2, yang saat itu harganya adalah mulai Rp6 jutaan. 

Desain Jadul, Mesin Mantul, Harga Mantap Soul 

Jika kamu cari ponsel dari iPhone yang miliki mesin mantul, maka bisa pilih iPhones seri paling terbaru seperti iPhone seri 13. Tapi, tentu saja harganya sangat mahal, yakni mulai Rp12 jutaan ke atas. 

Tapi, jika kamu cari iPhone yang punya mesin mantul, harga mantap soul alias murah, maka iPhone SE jawabannya! Mengapa? Karena, Apple memang sengaja menciptakan iPhone SE ini, untuk segmen kelas menengah, yang mengusung konsep desain jadul, namun mesin terbaru.

Baca Juga: JASTIP LEGAL GADGET APPLE TERBARU

Sebut saja seperti iPhone SE 2, yang memiliki desain mirip iPhone 8, namun memiliki mesin yang setara dengan iPhone 11. Namun, seperti penjelasan di atas, harga iPhone SE 2 hanya dibanderol mulai Rp6 jutaan saja. 

Apple Akan Rutin Rilis iPhone Seri SE

Meski begitu, pihak Apple juga masih belum memberikan pengumuman resmi apapun terkait peluncuran iPhone SE 3 2022. Namun, seperti yang dilansir tekno.kompas.com Apple memang akan rutin mengeluarkan iPhone seri SE, meski tidak setiap tahun. 

iPhone SE generasi pertama sendiri, muncul pada Maret 2016. Selang empat tahun iPhone SE generasi 2 pun diluncurkan kembali, tepatnya pada April 2020. 

Nah, buat kamu yang berencana membeli iPhone baru, iPhone SE 3 ini bisa jadi pilihan yang cukup bagus. Terlebih, jika dilihat dari harganya iPhone SE memang lebih murah, dari iPhone seri terbaru seperti iPhone 13 atau iPhone 14 yang dirumorkan akan rilis September 2022 mendatang. 

Spesifikasi iPhone SE 3

Iphone SE 3 Spek
source: selular.id

Jika dilihat dari harga iPhone SE 3 2022 kabarnya akan dibanderol mulai Rp7 jutaan. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Apakah hampir sama juga dengan iPhone SE 2?

Yuk, simak informasi terkait spesifikasi iPhone SE 3 2022 dari berbagai sumber berikut ini:

1. Desain dan Ukuran

Banyak rumor mengatakan, bahwa desain dan ukuran iPhone SE 3 masih akan sama dengan desain iPhone SE 2, yakni mirip seperti iPhone seri 8 dengan luas layar 4,7 inch. 

Ada juga kabar yang memberitakan seperti yang dilansir NDTV dari laman Hitekno, bahwa desain dan ukuran iPhone SE 3 akan diperbesar menjadi 138.4 x 67.3 x 7.3 mm atau 5,69 inch. 

Meski ukurannya masih belum pasti, desain iPhone SE 3 yang jelas masih mengusung desain iPhone lama, dengan 1 kamera di belakang. Pasalnya, desain iPhone seri baru kini mayoritas mengusung kamera lebih dari satu. 

Selain itu, desain iPhone SE 3 juga masih sama dengan yang sebelumnya, yakni ada tombol touch ID di dekat layar. Sehingga jika prediksi itu benar, maka iPhone SE 3 akan menjadi iPhone SE yang lebih besar dari generasi 1 dan 2. 

2. Chipset 

Informasi penting selain harga iPhone SE 2022 adalah chipset yang tersemat di dalamnya. Pasalnya, banyak yang memprediksi bahwa iPhone SE 3 ini akan mengusung chipset A15 Bionic sama seperti iPhone seri 13. 

Selain itu, iPhone SE 3 juga dispekulasi menyertakan chip modem Qualcomm Snapdragon X60 5G. 

3. Kamera

Bicara soal kamera, terlebih dengan harga iPhone SE 3 2022 mulai Rp7 jutaan, sepertinya sangat worth it untuk dimiliki. Karena kabarnya, iPhone SE 3 akan menggunakan kamera yang sama dengan kamera milik iPhone 12, yakni 12MP pada kamera utamanya. 

Selain itu, Apple juga meningkatkan sensor lensa pada kamera, agar mampu mengambil foto serta video lebih detail dan stabil.

4. RAM

Untuk RAM yang digunakan pada iPhone SE 3 juga disebut lebih tinggi yakni 4GB, ketimbang dengan iPhone generasi sebelumnya yang ada di pasaran yakni hanya 3GB.

Akan Masuk ke Indonesia Setelah Resmi Rilis di Amerika

Seperti penjelasan di atas, setiap perilisan produk Apple, pasti akan lebih dulu keluar di negara asalnya, yakni di Amerika. Jangka waktu perilisan di Amerika sampai rilis di Indonesia, kira-kira sekitar 1-2 bulan setelahnya. 

Wah lama juga ya? Eits, jangan khawatir! Saat iPhone SE 3 rilis di Amerika nanti, kamu tetap bisa beli langsung dari sana loh! Jadi, kamu tidak perlu menunggu perilisan iPhone SE 3 di Indonesia.

Baca Juga: Cara Riset Barang yang Akan Trend di Indonesia

Bahkan, kamu juga bisa jadi orang pertama yang punya iPhone SE 3 di Indonesia. Keren banget nggak sih? Tapi, susah nggak sih beli langsung di iBox resmi USA? 

Tentunya sangat mudah, karena kamu bisa gunakan layanan jasa titip dari Titipbeliin.com, agar semua proses pemesanannya bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat, dan aman. 

Beli iPhone SE 3 di iBox USA Dengan Mudah via Titipbeliin.com 

Kamu mungkin akan berpikir, kalau beli iPhone langsung di USA akan lebih ribet, harus punya kartu kredit, bayar pakai dollar, urus pajak sendiri, IMEI belum terdaftar, dan lainnya. 

Tapi, semua itu tidak akan terjadi jika kamu beli iPhone SE 3 melalui Titipbeliin.com. Karena, tim Titipbeliin akan memudahkan kamu dalam membeli produk Apple apapun dari luar negeri, karena metode pembayarannya beragam, bisa pakai rupiah, sudah include pajak bea cukai, termasuk pendaftaran IMEI resmi. 

Jadi, tidak perlu takut paket iPhone SE 3 kamu akan tertahan di gudang bea cukai, akibat belum bayar pajak. Nomor registrasi operator atau IMEI juga pastinya aman, agar iPhone SE 3 kamu tidak kena blokir ketika sudah masuk ke Indonesia. 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.