Cara Menjadi Dropship di Shopee

Daftar Supplier Barang Online Termurah Lokal dan Impor

Mau bisnis online, tapi tidak punya produk sendiri? Jadi reseller saja! Karena saat ini, sudah ada banyak daftar supplier barang online termurah, baik produk lokal maupun impor, untuk dijadikan sebagai produsen terpercaya dalam bisnis kamu.

Susah-susah gampang, sebelum memilih supplier barang online termurah kamu juga perlu diperhatikan beberapa hal. Karena, yang menyediakan harga murah banyak, namun perhatikan juga faktor lainnya, seperti kualitas barang, branding, sistem pembelian, hingga pengirimannya, terlebih untuk barang online impor!

Berikut informasi yang wajib kamu ketahui, terkait hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam mencari supplier barang online termurah dan berkualitas!

4 Hal Penting dalam Mencari Supplier Barang Online Termurah

Hal lainnya yang harus dilakukan para supplier dan distributor adalah menjadi supplier barang online termurah, supplier toko online terpercaya atau supplier impor murah dan ini tips yang berguna untukmu!

1. Harga

Harga Daftar Supplier

Hal penting yang wajib diperhatikan dalam mencari supplier barang online termurah tentunya adalah harga. Pasalnya, harga menjadi hal terpenting, karena akan menyangkut masalah keuntungan reseller. Jika harga dari reseller tinggi, maka kamu sebagai reseller juga akan kesulitan saat menjual barangnya kembali ke konsumen. Pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu, terkait harga yang diberikan supplier.

2. Produk

Produk Supplier Barang Online

Hal penting yang selanjutnya ketika mencari supplier barang online termurah adalah produk itu sendiri. Di mana kamu perlu tahu, produk apa yang sedang up to date, viral, dan banyak dicari konsumen.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Dengan mencari produk yang dibutuhkan dan dicari konsumen, membuat penjualan lebih cepat habis, omzet lebih tinggi, dan promosi lebih mudah. Pastikan juga, menyediakan beragam kategori dan variannya, agar konsumen merasa lebih puas ketika membeli di toko kamu.

3. Kualitas

Kualitas Supplier Barang Online

Tidak hanya dari harga dan ketenaran produk, kamu juga harus perhatikan kualitas produknya. Percuma tenar, kalau kualitas produk tidak mencerminkan branding dan harganya. Sebagai reseller, kamu harus teliti dan usahakan selalu mencari produk dari supplier terbaik.

Dengan begitu, para pembeli akan percaya dan bisa menjalin hubungan yang baik, antar supplier, reseller dan pelanggan. Jangan sampai, kamu tertipu supplier yang menjual produk palsu, rusak, hingga kadaluarsa.

4. Pengiriman

Pengiriman Supplier Barang

Hal yang tidak kalah penting dalam mencari supplier barang online termurah adalah masalah pengirimannya. Kamu harus tahu, bagaimana barang dikirim, dengan moda apa, jenis ekspedisi dan lainnya. Terlebih, buat kamu yang mengincar supplier luar negeri, maka harus paham terkait proses pengiriman barang beserta pembayaran pajak masuk Indonesia.

Karena pembelian barang dalam jumlah atau skala yang cukup besar, maka hal ini menjadi penting, untuk meminimalisir penipuan, barang rusak, hingga barang tidak sampai ke alamat tujuan. Jika terjadi, bukan untung yang didapat, justru akan mendatangkan kerugian.

Nah, agar kamu bisa meminimalisir kerugian, kamu bisa lakukan pencegahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan beberapa tips ini. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati kan.

Tips jadi Reseller dari Supplier Barang Online

  • Tips pertama, disarankan untuk tidak terlalu banyak menjual berbagai macam produk.
  • Disarankan untuk bisa menawarkan produk yang lebih spesifik
  • Menentukan dan pilih produkpaling tahan lama, sifatnya tidak semetara, sesuai trend dan pastinya bisa memenuhi kebutuhan konsumen
  • Lihat permintaan pasar, sehingga kamu bisa melihat produk yang diinginkan konsumen
  • Memastikan ketahanan produk, cek tanggal produksi, cek ketahanan di suhu tertentu dan lainnya.
  • Disarankan, untuk tidak pemilihan produk yang dimiliki kompetitor besar
  • Pastikan, memilih produk yang mudah didistribusikan
  • Memahami keinginan dan kebutuhan konsumen
  • Melakukan analisis kompetitor yang juga menjual produk yang jenisnya bahkan mereknya
  • Tips yang terakhir tentunya harus pintar cari supplier barang online termurah dan terbaik
  • Nah, untuk memudahkan para pebisnis khususnya reseller, berikut informasi terkait daftar supplier barang online termurah, yang bisa kamu gunakan untuk mencari supplier terbaik.

Daftar Supplier Barang Online Termurah Lokal dan Impor

1. Tanahabangmarket.co.id

Tanahabangmarket.co.id Supplier Barang Online

Daftar supplier barang online termurah lokal yang pertama adalah Tanah Abang Market atau biasa disebut (TAM). Situs belanja online sekaligus tempat berkumpulnya para supplier ini, dibuat juga versi mobile-platform. Bahkan TAM menjadi mobile-platform pertama di Tanah Abang Jakarta.

Platform TAM juga menawarkan transaksi jual beli online yang menyenangkan, gratis, dan tentunya terpercaya via ponsel. Kamu bisa menemukan banyak supplier terbaik, yang menawarkan produk yang beragam. Untuk proses transaksinya dijamin aman, karena jika kamu tidak terima pesanan kamu maka uang akan kembali dengan Garansi TAM.

TAM juga menawarkan berbagai produk dari banyak kategori, sehingga kamu lebih mudah untuk mencari produk yang kamu mau, dari berbagai supplier yang tersedia. Kamu juga bisa lihat di menu “produk populer” sebagai referensi terbaikmu.

2. Dusdusan.com

Dusdusan.com Supplier Barang Online

Daftar supplier barang online termurah yang selanjutnya adalah Dusdusan.com. Platform toko grosir online lokal ini, juga menyediakan banyak produk-produk rumah tangga yang eksklusif. Bahkan, di platform ini juga terdapat komunitas reseller terbesar dan berbasis online di Indonesia.

Jika kamu belum tahu, bahwa platform bisnis ini sebenarnya sudah ada sejak Desember 2014, dengan konsep B2B (business to business). Karen sudah memiliki banyak komunitas reseller, maka Dusdusan.com juga lebih menyasar target pasar yakni korporasi dan reseller besar.

Pernah tutup, karena respon sedikit, tapi platform ini dibuka kembali pada Februari 2015 dan hasilnya, platform ini justru semakin mendapatkan respons yang lebih positif.

Namun, berbeda dengan supplier.id yang membidik reseller besar, Dusdusan.com justri membidik pelaku usaha kecil. seperti ibu rumah tangga dan pegawai kantoran untuk bisa menjadi wirausahawan handal dengan merintis toko dan brand masing-masing. Di sini member tidak hanya menjual produk dari Dusdusan saja namun juga diberikan pelatihan pemasaran. Uniknya lagi, mitra usaha bisa membuat nama brand sendiri tanpa harus melekatkan brand Dusdusan pada bisnis mereka.

3. Bandros.co.id

Bandros.co.id Supplier Barang Online

Supplier barang online termurah lokal yang selanjutnya adalah Bandros.co.id. Hampir sama dengan dengan Dusdusan.com, e-commerce supplier ini juga sudah berdiri sejak 2014. Di mana platform ini, juga membidik para pebisnis seperti UMKM yang ada di Indonesia.

Selain membidik bisnis kecil hingga sedang seperti UMKM, Bandros juga memiliki misi untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, yakni dengan menyasar bisnis digital. Sehingga, buat kamu yang baru ingin membangun bisnis online, Bandros bisa dijadikan sumber supplier terbaik.

Platform supplier lokal yang berkantor pusat di Bandung ini, juga menjadi wadah bantuan bagi para pebisnis, karena bisa menjembatani antara reseller, dropshipper dan UMKM ke supplier atau produsen yang memiliki produk.

Kelebihan lain yang dimiliki platform ini, salah satunya adalah fitur yang mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini. Bahkan, Bandros.co.id juga memplopori solusi A-Z drop shipping service, hingga menyediakan berbagai kegiatan, melalui program edukasi dan mentoring UMKM, bagi mereka yang ingin mendaftar menjadi member.

Dengan ilmu bisnis dan pelatihan yang mumpuni, membuat para member yang disinyalir sebagai dropshipper bisa belajar dan mampu menjual ribuan produk UMKM, tanpa perlu stok barang bahkan moda. Selain itu, masalah pengiriman barang ke konsumen, tim Bandros, yang akan urus mulai dari packing sampai jasa pengiriman.

4. Alibaba.com

Alibaba.com Supplier Barang Online Termurah

Supplier barang online termurah yang selanjutnya adalah Alibaba.com. Situs belanja online non lokal ini bisa jadi pilihan tepat, untuk kamu yang mau menjadi reseller produk impor.

Alibaba.com sendiri merupakan marketplace China terbaik, pertama dan terbesar di China bahkan dunia, karena Alibaba diketahui telah menyaingi Amazon.

Baca Juga: Rekomendasi Barang dari Alibaba 2021 Paling Populer dan Laku

Alibaba, menjadi marketplace yang menyediakan banyak seller hingga supplier barang online termurah, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bisnis barang-barang China berkualitas di Indonesia.

Pelanggan Alibaba juga tak kalah banyak, pelanggan berdatangan dari seluruh dunia. Maka tak heran jika marketplace ini sudah memiliki seller yang sudah terverifikasi.

Untuk peminat produk impor China di Indonesia, juga tak kalah banyak. Bahkan karena saking banyaknya, berbagai layanan jasa beli barang impor murah China pun mulai bermunculan. Ini menjadi salah satu solusi bagi para reseller menemukan supplier dengan mudah!

5. 1688

1688 Supplier Barang Online Termurah

Masih bicara supplier barang online termurah non lokal, marketplace asal China bernama 1688 juga bisa menjadi salah satu rekomendasinya. 1688 sendiri merupakan marketplace terbaik China yang masih satu grup dengan Alibaba.

Sama dengan induknya Alibaba, 1688 juga menjual berbagai produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari, dengan harga murah dan kualitas baik. Maka tak heran, jika para reseller produk impor, menjadikan 1688 sebagai supplier barang online termurah, yang cocok untuk kerjasama bisnis.

Karena marketplace ini non lokal dan berasal dari China, maka bahasa yang digunakan adalah Bahasa Mandarin, serta menggunakan mata uang Yen untuk transaksinya. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan Alipay, sebagai alat transaksi belanjanya.

Karena banyak diincar reseller, supplier-supplier yang ada di 1688 juga menyediakan pembelian dalam jumlah skala besar. Namun, jika kamu reseller pemula, pembelian eceran juga bisa dilakukan kok. Intinya, jika kamu membeli dalam jumlah banyak, kamu akan ditawarkan dengan harga yang semakin murah.

6. Taobao.com

Taobao.com Supplier Barang Online Termurah

Menjadi negara yang menjadi tempat berkumpulnya para supplier barang online murah, maka tak heran jika Taobao juga masuk di dalam salah satunya. Supplier barang online termurah Taobao ini, dikenal menjual berbagai produk fashion mulai dari sepatu, baju, tas, aksesoris, dan masih banyak lagi.

Menjadi kumpulan supplier fashion terbesar dan termurah, setidaknya Taobao sudah memiliki sekitar 600 miliar supplier barang online termurah tangan pertama, paling direkomendasikan di China.

Untuk para pebisnis di Indonesia, yang sedang cari supplier barang online termurah untuk kategori fashion, Taobao bisa menjadi pilihan yang tepat! Sama seperti 1688, Taobao juga senantiasa mempermudah para pelanggan dan penggiat bisnis UMKM atau retail, untuk bisa membeli produk dengan jumlah besar atau kecil.

Situs yang juga menggunakan Bahasa Mandarin ini, juga bisa kamu translate terlebih dahulu ke dalam Bahasa Inggris, agar proses pemesanan ketika berbelanja bisa lebih mudah dan menghindari ketidakpahaman.

Bagaimana? Jika dilihat dari rekomendasi supplier barang online termurah baik lokal maupun non lokal (impor), kira-kira kamu lebih pilih cari supplier yang mana nih?

Apapun pilihannya, semua pasti akan ada perhitungan keuntungan tersendiri, dan tergantung bagaimana kamu memilih jenis produk yang ingin dijual juga. Namun, jika tujuan bisnis kamu lebih ke fashion, peralatan rumah tangga, tas, sandal, sepatu, hingga elektronik, disarankan untuk memilih supplier barang online termurah dari luar negeri atau impor.

Cari Supplier Non Lokal Termurah dan Beli Via Titipbeliin.com

Karena, harga jual mereka tentunya akan lebih murah, terlebih buat kamu yang memang ingin berbisnis. Semakin banyak yang dibeli, maka harga barang akan semakin murah. Harga jual di Indonesia pun bisa berkali-kali lipat lebih tinggi, sehingga keuntunganmu lebih banyak, ketimbang membeli produk di supplier lokal.

Tertarik untuk menjadi reseller produk impor, tapi tidak tahu cara belinya di marketplace luar negeri? Gampang, kamu bisa gunakan layanan jasa titip barang impor, seperti Titipbeliin.com.

Pasalnya, tim Titipbeliin.com akan membantu kamu para reseller, mulai dari pemesanan barang, pembayaran dengan berbagai macam metode (bisa bayar pakai rupiah), mengurus pajak bea cukai, dan pengiriman (via laut atau udara) hingga barang sampai di alamat tujuan.

Mudah banget kan, jadi reseller produk impor khususnya barang China bareng Titipbeliin.com? Buat kamu yang penasaran, dan mau lihat-lihat semurah dan selengkap apa produk impor China, langsung saja kunjungi katalog produk di situs Titipbeliin.com, atau bisa hubungi customer service untuk informasi lebih lanjut!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.