Cara impor barang langsung dari China sangat beragam caranya, cara impor barang dari China banyak ditanyakan oleh para importir. Karena banyak sekali marketplace asal China yang namanya sangat besar seperti alibaba, aliexpress, taobao, tmall, dll namun kenyataanya sebagian itu masih berasosiasi dengan Alibaba group. Beberapa marketplace yang sering menjadi tempat untuk mencari barang dengan kualitas dan harga terbaik adalah Alibaba dan Aliexpress, ini merupakan awal dari perkembangan marketplace di China, sejalanya waktu mulai bermunculan marketpalce B2B seperti HKTC ataupun made in china yang memberikan berbagai penawaran yang tidak ada dimarketplace besutan alibaba group.

Jika kamu sudah mendapatkan marketpalce dengan barang yang kualitas dan harganya sudah terbaik, sering kali terdapat kendala seperti barang bisa tidak dikirim langsung menuju Indonesia, untuk beberapa e-Commerce seperti 1688 dan taobao hanya di peruntukan untuk di gunakan oleh penduduk yang berada di negara China saja. Bahasa yang digunakan dalam website ini menggunakan bahasa China serta untuk membatasi pembeli di luar China, pengiriman dalam pembelian di marketplace ini hanya bisa di kirim sesama negara China dan pembayaran yang disarankan adalah dengan menggunakan Alipay dimana itu merupakan salah satu metode pembayaran yang umum di gunakan oleh warga negara China. 

Pembayaran juga sering sekali menjadi kendala baik itu saat kamu ingin melakukan pembayaran dari aliexpress, pembayaran dari alibaba, pembayaran dari 1688 ataupun marketplace lainya, karena sebagian dari marketplace tersebut hanya menerima metode pembayaran dengan alipay dimana itu bukanlah metode pembayaran yang umum digunakan warga Indonesia. Karenanya kamu butuh jasa freight forwarder dari China menuju Indonesia yang dapat membantu pengurusan seluruh proses impor kamu dari seller sampai kerumah kamu (door to door).

Impor Barang Dari Marketplace China

Mau import barang dari marketplace asal China seperti 1688, taobao, aliexpress atau alibaba ke Indonesia ? tentunya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan jasa forwarder dari China ke Indonesia. Jika kamu ingin tahu cara membeli atau mencari buyer dari luar negeri seperti di alibaba, aliexpress, 1688 atau marketplace asal China lainya kamu bisa cek disini. Marketplace asal China menjadi salah satu favorit distributor barang import dari China dan mencari para supplier murah baik itu supplier mainan, pakaian, handphone dll. 

Dari China sendiri, pilihan situs belanja online terpercaya yang bisa Anda temukan sangat beragam. Meski begitu, ada 4 situs yang dianggap paling terpercaya sehingga menjadi pilihan paling populer para pelanggan, termasuk mereka yang berasal dari Indonesia.

Impor Barang dari Alibaba, Aliexpress, Taobao, 1688 atau semua e-Commerce China via Titipkirimin

  1. Daftar ID di website titipkirimin.com dan dapatkan alamat kamu sendiri di China untuk digunakan sebagai alamat pengiriman saat melakukan pembelian dari marketplace di China. Kamu bisa langsung copy dari nama penerima, alamat, kota, provinsi, kode pos dan no telepon dari titipkirimin sebagai alamat tujuan pengiriman kamu saat berbelanja di marketplace China.

  1. Cari produk yang ingin dititipkan, bisa dari Aliexpress, Tmall, Taobao, 1688 atau eCommerce dan marketplace apapun yang ada di China. Kemudian belanja dengan menggunakan alamat yang kamu dapatkan dari titipkirimin.com
  2. Setelah berbelanja di marketplace asal China tersebut, kamu bisa menambahkan daftar belanjaan kamu pada kolom loker di titipkirimin.com
  3. Setelah kamu berbelanja dari marketplace asal China, kamu akan mendapatkan nomor resi atau marking code pengiriman barang tersebut. Kamu bisa input nomor resi ataupun marking code barang kiriman kamu pada kolom yang tersedia. Jika kamu mengirim barang dalam jumlah besar, kamu bisa mengunduh format file excel dari kami kemudian mengupload file tersebut dan akan terisi secara automatis. Setelah itu kamu bisa memilih metode pengiriman yang dilakukan melalui udara ataupun laut
  4. Langkah selanjutnya kamu dapat mengisi detail daftar barang kiriman kamu dengan mengisi kolom tersebut secara detail. Jika kamu mengirim dalam jumlah besar tersedia juga fasilitas upload daftar barang kiriman kamu melalui form yang bisa kamu unduh dan detail daftar barang akan terisi secara automatis.
  5. Lalu kamu bisa isikan jumlah box kiriman kamu dan upload invoice pembelianya. Setelah itu kamu juga tinggal pilih metode pengiriman barang kamu dan klik tambahkan ke keranjang/udpate.
  6. Terakhir kamu cukup pastikan total harga dan alamat tujuan akhir pengiriman sudah sesuai, kemudian pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, jika kamu memiliki voucher langsung saja ditambahkan untuk mendapatkan potongan harga spesial dari kami, kemudian klik checkout.
  7. Jika kamu memilih metode pembayaran : Virtual Account ataupun Kartu kredit maka kamu akan mendapatkan verifikasi pembayaran otomatis tetapi jika kamu memilih pembayaran manual transfer maka kamu perlu melakukan verifikasi manual dengan mengupload bukti transaksi kamu dan akan diverifikasi dalam waktu maksimal 2×24 jam. 
  8. Setelah pembayaran diverifikasi, barang kiriman kamu akan diproses oleh team kami di China, jika kamu menginginkan service tambahan seperti pengecekan barang tentunya akan ada biaya tambahan, atau jika terdapat perbedaan ukuran antara berat yang di input dengan berat barang aktual saat datang maka team kami akan menghubungi kamu untuk meminta konfirmasi, Jika kamu bersedia maka titipan akan diproses dan kamu akan dikirimkan invoice tambahan tetapi jika tidak kamu bisa mengajukan refund dan kamu akan dikenakan biaya untuk pengiriman balik kepada seller atau biaya lainya. 

mudah bukan kirim barang kamu via titipkirimin ? semudah mengirim barang dari ekspedisi lokal loh, tunggu apa lagi langsung aja bikin daftar produk pasti cuan kamu dan import dengan titipkriimin.com. Jika produk yang titipers mau masih sulit ditemukan di eCommerce seperti Aliexpress ataupun 1688, mintips kasih rekomendasi website lain biar kamu bisa jadiin referensi untuk cari barang yang kamu banget dan tentunya harganya terjangkau.

Rekomendasi Marketplace China 

Rekomendasi Marketplace Terlengkap

  • Tmall : e-Commerce tempat mencari barang original di China
  • World.Taobao : e-Comemrce fashion terlengkap dapat di seluruh dunia termasuk Indonesia
  • 1688 : Tempat mencari barang termurah langsung dari supplier dan mencari barang unik
  • HKTC : Marketplace B2B tempat mencari barang ataupun jasa langsung dari supplier atau tangan pertama
  • MadeInChina : Marketplace B2B dimana kamu dapat mencari barang apapun cukup dengan menuliskan detail barang yang dicari dan kamu akan langsung mendapatkan penawaran oleh supplier dari barang yang kamu inginkan.

Rekomendasi Website Fashion dan Make Up Terlengkap

  • owhat.cn : Koleksi aneka fashion dan lifestyle terkini termasuk yang digunakan para idol
  • hm.com.cn : Lifestyle dan fashion lengkap dari H&M China
  • dangdang : e-Commerce dan lengkap mulai dari make up dan lifestyle

Rekomendasi Website Elektronik, Gadget dan Mainan Terlengkap

  • zhongchou.modian : Tempat mencari mainan favorit segala usia
  • abcflying : Cari apapun seputar barang elektronik sampai sparepartsnya
  • geekbuying : Tempat favorit mencari barang elektronik dari gadget, drone sampai earphone