Boxing Day Adalah

Boxing Day Adalah, Sejarah, dan Promo Menarik

Bukan perayaan olahraga tinju, Boxing Day adalah istilah yang biasa digunakan untuk menunjukkan hari atau perayaan pekan belanja, sebelum, sesaat, dan sesudah Natal di Inggris. Namun, istilah Boxing Day juga dikenal sebagai perayaan event olahraga sepak bola Liga Inggris.

Arti Boxing Day Secara Harfiah

Arti Boxing Day Adalah

Jika diartikan dalam arti harfiahnya, Boxing Day adalah kegiatan membuka kado-kado indah yang menjadi tradisi dalam setiap perayaan Natal. Jika Hari Rays Natal jatuh di setiap tanggal 25 Desember, Boxing Day Sendiri jatuh satu hari setelah Natal, yakni 26 Desember.

Namun, sebelum dikenal sebagai hari belanja, di mana para toko memberikan banyak promo, Boxing Day adalah istilah yang juga banyak dikenal dengan istilah lainnya.

Pasalnya, Boxing Day dahulu lebih sering digunakan di dunia sepak bola, dan juga dari momen belanja. Nah, buat kamu yang belum tahu dan merasa awam dengan istilah Boxing Day, sebaiknya simak sejarah tentang Boxing Day.

Sekaligus intip promo menariknya agar kamu juga bisa nikmati berbagai promo dari banyak toko online, website, e-commerce, hingga marketplace luar negeri, khususnya di Inggris.

Sejarah Boxing Day

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa jauh sebelum dikenal sebagai hari belanja, Boxing Day memiliki banyak istilah lain. Karena, bagi masyarakat di luar Kerajaan Inggris, mungkin istilah Boxing Day lebih dikenal sebagai momen penting di dunia sepak bola.

Tapi, sejarah mengatakan bahwa Boxing Day, bukan lahir dari olahraga sepak bola. Lantas dari mana asal usul kata dan istilah Boxing Day? Jika diintip dari sejarahnya, Boxing Day mulai dikenal di negate Inggris pada awal abad ke-19.

1. Pembagian Hadiah Para Majikan ke Pelayan

Pembagian Hadiah

Jadi kala itu, Boxing Day digunakan dari adanya hubungan para pekerja dengan majikannya. Para pekerja di sini seperti buruh dan pelayan, memang harus tetap bekerja di hari Natal (25 Desember) untuk melayani majikan. Sehingga, tidak ada pulang kampung, seperti tradisi lebaran di Indonesia.

Namun, untuk membayar rasa terima kasih kepada pelayan atau pekerjanya yang rela bekerja hari Natal, akhirnya para majikan berikan hadiah berupa hari libur di tanggal 26 Desember.

Tidak hanya hadiah berupa hari libur, mereka juga diberikan hadiah lainnya berupa bungkusan kotak atau kado. Biasanya, kotak tersebut berisi uang dan barang lainnya.

2. Diterapkan Seluruh Lapisan Masyarakat

Diterapkan Seluruh Lapisan Masyarakat

Nah, kegiatan atau momen pemberian kotak hadiah inilah, yang akhirnya disebut sebagai perayaan hari Boxing Day di Inggris.

Istilah tersebut juga digunakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat kasta rendah, yang telah melayani majikan/tuannya selama ia bekerja, termasuk hari Natal.

Seiring berjalannya waktu, istilah Boxing Day atau bagi-bagi kado tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat kasta bawah.

Kini, perayaan Boxing Day juga dirayakan oleh seluruh masyarakat Inggris pada umumnya, tanpa memandang etnis, warna kulit, dan terutama strata sosial.

Tidak hanya di Inggris, Hari Boxing Day akhirnya juga dikenal dan terapkan di negara-negara persemakmuran Inggris seperti Kanada, Irlandia, hingga Australia.

3. Jadi Hari Digelarnya Pertandingan Sepakbola

Pertandingan Sepakbola

Karena jatuh satu hari setelah Natal, hari ini juga sering digunakan sebagai hari untuk bersenang-senang, liburan bersama keluarga, belanja, hingga banyak event olahraga, termasuk jadwal sepakbola Liga Inggris.

Awalnya, mereka biasa merayakan hari itu dengan berburu rubah, dengan cara menunggangi kuda. Namun, kebiasaan tersebut bergeser dan dimanfaatkan oleh orang-orang, dengan menggelar pertandingan sepakbola pada hari tersebut.

Seperti yang disebutkan sport.tempo.co yang melansir dari The Sun, laga sepak bola Boxing Day tertua atau pertama kali yang pernah tercatat, adalah pada tahun 1888-1889. Kala itu, Tim Preston North End mengalahkan Derby County dengan skor 5-0.

Di Liga Inggris, Football Association (FA) selaku federasi sepak bola, menggelar laga Boxing Day pertamanya dengan menampilkan derby antara Sheffield FC dan Hallam FC, yakni pada 26 Desember 1860.

4. Rayakan Suka Cita dengan Berikan Promo dan Belanja

belanja saat promo

Di balik perayaan event olahraga sepakbola, Boxing Day saat ini juga tenar dengan istilah hari belanja sebelum, sesaat dan sesudah Natal.

Maka tak heran, jika setiap tanggal 26 Desember disebut sebagai hari belanja. Karena, di saat itu momen yang tepat untuk para toko memberikan promo besar-besaran.

Setelah mendapatkan uang dari para saudara dan keluarga, selanjutnya adalah berburu promo belanja. Di situlah awal dari istilah Boxing Day Sales digunakan. Karena, ada banyak promo menarik yang ditawarkan pemilik toko baik online maupun offline.

Boxing Day Sales 2021 Kapan Akan Dimulai?

Boxing Day Sales 2021 Kapan

Meski Boxing Day Sales secara tradisional jatuh pada tanggal 26 Desember, namun banyak penjual yang meluncurkan penawaran mereka, bahkan sampai seminggu penuh sebelum tanggal tersebut.

Tidak berhenti di tanggal 26, hari istimewa ini biasanya akan berlanjut hingga akhir tahun, bahkan Januari di tahun berikutnya.

Baca Juga: Cara Belanja di Aliexpress Pakai Rupiah

Promo yang diberikanpun, biasanya tidak jauh berbeda dengan promo saat Black Friday lalu. Untuk waktu intinya, dimulai secara resmi di banyak toko online, pada tengah malam, 26 Desember.

Namun, banyak juga para toko yang memberikan penawaran Boxing Day di hari-hari sebelumnya. Nah, untuk memudahkan kamu dalam mencari berbagai promo menarik kami akan buatkan pilihan yang telah kami rangkum di sini:

Promo Boxing Day Sales E-Commerce Inggris 

Itu dia beberapa rekomendasi promo menarik yang bisa dijadikan pilihan toko online, e-commerce-atau marketplace terbaik pasca hingga saat Boxing Day Sales tiba.

Cara Mudah Beli Barang Dari Marketplace UK atau US via Titipbeliin.com

Buat kamu yang mau beli barang impian dari marketplace ternama UK atau US via Titipbeliin.com, caranya mudah banget. Terlebih, Titipbeliin.com punya fitur copy paste link produk, untuk memudahkan kamu melakukan pemesanan barang.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, kunjungi situs marketplace UK atau US seperti Amazon.com, lalu cari produk yang kamu mau, dan copy link produknya. Kemudian, kamu kunjungi situs Titipbeliin.com, dan paste link produk tadi ke kolom pencarian di halaman utama situs Titipbeliin.com.

Setelah itu, semua informasi terkait produk tersebut akan muncul, seperti nama barang, harga barang yang sudah dirupiahkan, estimasi ongkos kirim dan lainnya. Namun, jika ada informasi barang yang masih kosong, kamu bisa isi manual sendiri, seperti berat barang, asal negara, volume, dan lainnya.

Setelah itu, kamu bisa langsung lakukan pembelian dengan cara klik beliin. Jika masih bingung dengan cara tersebut, kamu bisa minta bantuan tim sales Titipbeliin.com, dan tim kami senantiasa akan membantu semua proses pemesanannya, sampai selesai.

Makin Untung Dengan Promo Boxing Day Sale dari Titipbeliin.com

Biar makin untung saat berburu promo Boxing Day, beli produk keinginanmu di berbagai marketplace Inggris & Amerika pilihan, via Titipbeliin.com saja! Kok bisa? Buat kamu yang tanggal di Indonesia, dan ingin ikut serta rayakan Boxing Day 2021 bisa banget loh.

Karena Titipbeliin.com akan bantu semua proses pemesanan produk, yang ingin kamu beli di marketplace pilihan kamu. Misalnya, kamu mau produk sepatu Adidas di Amazon UK, tapi kamu bingung atau belum tahu bagaimana cara belinya.

Nah, Tim Titipbeliin.com akan bantu mulai dari proses cek harga, hitung estimasi ongkos Kirin, pemesanan, pembayaran (bisa pakai rupiah), urus pajak, hingga pengirimannya.

Ada Voucher Up To 300K untuk All dan Loyal Customer

Yang menariknya lagi, di momen ini Titipbeliin.com juga memberikan promo menarik, berupa voucher senilai Rp200 ribu untuk all customer, (kode voucher: natallcust) dan Rp300 ribu untuk loyal customer (kode voucher: nataloyal).

Kamu bisa gunakan voucher, dengan cara masukkan kode voucher saat ingin melakukan pembayaran, atau bisa juga dengan bantuan tim sales Titipbeliin.com.

Promo Boxing Day Sale 2021 Titipbeliin.com ini, berlangsung mulai dari tanggal 23-26 Desember 2021. Yuk, segera list produk belanjaan, dan jangan lupa checkout pakai voucher dari Titipbeliin.com!

Pantau terus Instagram Titipbeliin.com untuk dapatkan informasi dan promo menarik, atau chat customer service kami melalui WhatsApp di nomor berikut: 085215159188.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.