Cara Belanja di Taobao Indonesia

7 Marketplace China Terbaik, Alibaba Paling Populer!

Jika di Indonesia, mungkin kamu akan menemukan marketplace lokal terbaik, seperti Tokopedia hingga Bukalapak. Tak kalah populer, di China juga kamu juga bisa menemukan daftar marketplace China terbaik, untuk dijadikan pilihan tempat belanja produk impor murah berkualitas.

Terlebih, buat kamu yang hobi belanja barang impor, atau barang yang memang tidak ada di Indonesia, kamu wajib tahu daftar marketplace China terbaik ini! Selain untuk penggunaan pribadi, berbagai produk China ini juga sangat berpeluang, untuk dijadikan cuan.

Kamu bisa beli produk impor murah berkualitas dari marketplace China terbaik, untuk dijual kembali di Indonesia. Terlebih, produk-produk China menjadi produk yang banyak disukai masyarakat Indonesia, sebut saja seperti handphone, hingga perabotan rumah tangga!.

Mengapa harus cari produk impor di marketplace China untuk bisnis? Bukan tanpa alasan, ini beberapa alasan mengapa produk dari marketplace China bisa jadi rekomendasi terbaik!

Alasan Mencari produk di Marketplace China

Harga yang Murah

Alasan cari produk di marketplace China yang pertama adalah tentu karena memiliki harga yang murah dan terjangkau. Mayoritas marketplace China memang menjual produknya dengan harga murah, namun produk tetap berkualitas.

Maka tak heran jika, sudah banyak supplier bahkn reseller Indonesia yang membeli produk impor di China. Produk-produk China tersebut bisa dijual kembali di Indonesia, dengan harga berkali-kali lipat, sehingga kami bisa dapat cuan yang cukup menjanjikan.

Produk Unik dan Bervariasi

Tak perlu dipungkiri, jika produk-produk China yang masuk Indonesia unik bahkan out of the box. Kadang barang-barang mereka sangat membantu segala kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut juga dikarenakan China merupakan negara yang terkenal dengan perusahaan industri yang melimpah, ditambah juga dengan sumber daya yang banyak.

Produk-produk unik dan bervariasi tersebut pun tentu sangat diincar, sehingga banyak masyarakat di negara manapun ingin membelinya.

Kualitas Baik

Meski murah, bukan berarti produk dari China murahan. Tak jarang, produk China sering di cap buruk karena selalu membuat produk dengan desain tiruan dari brand terkenal.

Namun, tahukah kamu bahwa China banyak dipercaya oleh negara-negara di dunia termasuk Amerika untuk memproduksi produknya.

Maka jangan kaget, jika banyak produk Amerika yang bertuliskan made in China. Pasalnya, China sendiri bisa memproduksi berbagai produk mulai dari kualitas yang standar hingga kualitas tinggi. Mak dari itu, kamu harus pintar-pintar dalam mencari produk China yang ingin dibeli.

Banyak Promo Menarik

Jika kamu tahu, bahwa istilah pesta belanja online 11.11 atau harbolnas, itu awalnya dari China. Di mana saat itu, marketplace raksasa bernama Alibaba, sengaja memperingati tanggal 11 November sebagai hari belanja online nasional. Alibaba pun tak tanggung-tanggung dalam memberi promo, yakni mulai dari diskon 50 persen hingga gratis ongkir ke seluruh negara di dunia.

Jadi, jangan sungkan untuk belanja di marketplace China, karena mereka juga sering memberikan promo menarik untuk para pelanggan setianya, di seluruh dunia. Lumayan kan, jika kamu bisa dapat gratis ongkir ke Indonesia!

Produksi Cepat

Alasan beli produk di marketplace China yang terakhir adalah produksi barang mereka sangat cepat, sehingga kamu jangan pernah takut untuk kehabisan stok!

Pasalnya, rata-rata karyawan di China banyak bekerja dengan cepat, etos kerja yang tinggi, ditambah dengan teknologi canggih. Maka tak heran, jika produksi barang di China begitu cepat.

Lantas, apa saja rekomendasi marketplace China yang bisa jadi pilihan terbaik? Yuk, langsung saja simak informasinya berikut ini:

Daftar Marketplace China Terbaik

1. Alibaba

alibaba Marketplace China Terbaik

Situs marketplace China terbaik yang pertama dan terbesar adalah Alibaba.com. Situs belanja online yang didirikan oleh Jack Ma pada 1999 ini, setidaknya telah berkembang dan kini telah menjadi platform marketplace ternama di dunia.

Bahkan, situs belanja asal Amerika Serikat yakni Amazon, saja tersaingi oleh Alibaba, yang sudah memiliki banyak pelanggan dengan seller yang sudah terverifikasi. Maka tak heran juga, jika Alibaba jadi pilihan marketplace China terbaik untuk para pembeli dari Indonesia.

Karena peminatnya yang banyak, banyak bermunculan juga berbagai layanan jasa beli barang impor murah China Alibaba. Adapun, jasa beli layanan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu para pembeli dari Indonesia bertransaksi dengan mudah, cepat, dan praktis.

Mulai dari hitung pajaknya, pembayaran bea cukai, pembayaran yang mudah dengan rupiah, serta layanan yang aman dan legal. Terlebih, di Alibaba kamu juga bisa bebas membeli barang apapun, baik eceran maupun grosiran, dengan harga yang menggiurkan.

2. AliExpress

AliExpress Marketplace China Terbaik

Rekomendasi marketplace China terbaik yang kedua adalah AliExpress. Sama-sama besar, AliExpress ini ternyata masih satu grup dengan Alibaba loh! AliExpress juga menjadi salah satu situs belanja online terbaik China yang sudah mendunia, serta berskala internasional.

Baca Juga: 5 Cara Cek Situs Marketplace Luar Negeri Agar Aman Belanja

Sama seperti Alibaba, belanja di AliExpress kamu juga bisa membeli produk dengan skala kecil atau besar, tanpa ada minimum pembelian atau jumlah pesanan. Pilihan produk di AliExpress juga sangat lengkap, dan banyak variasi sesuai apa yang dibutuhkan.

Sehingga, pembeli dari Indonesia bisa dengan mudah untuk mempertimbangkan produk mana saja, yang cocok di jual kembali di Indonesia untuk bisnis. Mulai dari produk rumah tangga, dapur, kecantikan, makanan, dan masih banyak lagi.

Soal pembayaran juga sangat beragam, yang bisa memudahkan pelanggan untuk membeli produk-produk di AliExpress, yakni mulai Alipay, Kartu Kredit, Doku dan Transfer Bank. Untuk ongkos kirim, jangan ragu, karena di AliExpress banyak seller yang menawarkan gratis ongkir hingga ke seluruh negara di dunia. Namun ingat, promo gratis ongkir ini, hanya boleh membeli produk dalam jumlah kecil.

3. 1688

1688 Marketplace China Terbaik

Masih satu grup juga dengan Alibaba, 1688 juga masuk sebagai marketplace china terbaik. Sama halnya dengan marketplace di Indonesia seperti Tokopedia dan Bukalapak, 1688.com juga menjual berbagai produk-produk China berkualitas serta murah.

Situs belanja yang menggunakan bahasa mandarin ini, menggunakan mata uang Yen untuk transaksi. Kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan Alipay dalam transaksinya.

Sama seperti Alibaba dan AliExpress, 1688 juga bisa membeli produk grosir atau dalam jumlah skala besar. Selain itu, jika semakin banyak produk yang kamu beli, maka harga yang ditawarkan akan semakin murah.

Kelebihan dari marketplace China terbaik 1688 ini juga karena keamananya. Kok bisa? Karena sistem belanja di 1688, akan masuk terlebih dahulu ke sistem pembayaran 1688. Setelah itu, baru dilanjutkan ke seller.

4. Banggood

Banggood Marketplace China Terbaik

Kamu suka beli barang elektronik dari luar negeri? Sepertinya marketplace China terbaik bernama Banggood ini cocok, untuk dijadikan pilihan! Banggood sendiri merupakan situs belanja online asal China, yang menyediakan banyak pilihan gadget hingga produk elektronik lainnya, yang terupdate.

Keunggulan lainnya dari stus Banggod adalah menyediakan produk-produk elektronik dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya produk gadget dan elektronik, marketplace ini ternyata juga menyediakan produk jenis lain seperti fashion, perlengkapan rumah tangga hingga otomotif.

Bagaimana soal pembayaran? Tenang, proses pembayarannya juga sangat mudah kok. Kamu bisa bertransaksi menggunakan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard, Paypal hingga COD. Ada promo gratis ongkir juga, untuk pembelian produk dengan harga tertentu.

5. TMall

TMall Marketplace China Terbaik

Masih satu grup, marketplace China terbaik TMall adalah situs belanja online China yang masih bagian dari Alibaba. Situs yang menggunakan Bahasa Mandarin ini didirikan Alibaba pada tahun 2008.

Selanjutnya, situs ini memiliki membangun inovasi dengan layanan platform yang lebih premium. Dari upgrade layanan tersebut, membuat situs ini hanya bisa membidik masyarakat kalangan atas saja.

6. DealExtreme

DealExtreme Marketplace China Terbaik

Marketplace China terbaik yang selanjutnya adalah DealExtreme yang juga menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga murah. Hampir sama dengan marketplace China lainnya, DealExtreme juga menawarkan gratis ongkir ke seluruh dunia.

Didirikan pada tahun 2006, situs yang berpusat di Hongkong ini, telah mendapatkan reputasi yang baik dari para pelanggannya dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Desain websitenya dibuat dengan sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan, terutama untuk para pelanggan pemula atau pelanggan asing.

7. TheOneMall

TheOneMall Marketplace China Terbaik

Terakhir, ada marketplace China terbaik bernama TheOneMall, yang menjadi marketplace yang menjual barang China, dengan menggunakan server Malaysia, dan berpusat di Wangsa Maju.

Selain itu juga, marketplace TheOneMall ini juga dianggap sebagai generasi situs baru dari online shopping center. Mengapa? Pasalnya, situs ini bisa menjamin kualitas barang dan kepuasan para pelanggan akan produk yang dibelinya.

Di situs belanja ini, kamu bisa memilih berbagai barang dengan harga yang terjangkau. Sehingga, kamu pun tidak perlu khawatir, akan kualitas meskipun harganya terjangkau.

Beli Produk dari Marketplace China Terbaik via Titipbeliin, Lebih Praktis!

Tahukah kamu, semenjak ada banyak marketplace China terbaik, minat masyarakat Indonesia untuk belanja juga semakin tinggi, ditambah ada layanan jasa titip produk impor, salah satunya seperti Titipbeliin.com.

Dengan layanan jasa titip dari Titipbeliin.com, kamu bisa dapat supplier luar negeri seperti di China yang aman. Intinya, layanan Titipbeliin.com, bisa menjadi salah satu layanan yang bisa bantu para pelanggan Indonesia, untuk dapatkan barang impor, dengan mudah.

Melalui Titipbeliin.com juga, kamu bisa cari barang impor pilihan dari berbagai marketplace China terbaik tanpa harus repot mengurus segala biaya-biaya, seperti pajak dan bea cukai.

Cara ordernya juga sangat mudah, karena tim Titipbeliin.com siap mencarikan barang yang kamu mau, dan akan segera memprosesnya. Untuk pengiriman, kamu juga bisa memiliki dengan dua metode yakni melalui laut dan udara.

Selain dari marketplace China, kamu juga bisa coba membeli barang dari beberapa marketplace terbaik di US, UK, Hongkong, dan Australia, via Titipbeliin.com!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.