Alat untuk Meniriskan Gorengan

5 Alat untuk Meniriskan Gorengan Terbaik, Minyak Tersaring Sempurna!

Tidak hanya saringan, masih ada banyak alat untuk meniriskan gorengan, agar minyak tersaring dengan sempurna. Terlebih, menggoreng merupakan aktivitas dapur yang mungkin sering kamu lakukan setiap hari. Sehingga, kamu butuh beberapa peralatan dapur yang cukup penting, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Di balik kepraktisan alat untuk meniriskan gorengan dari minyak, kandungan lemak di minyak pada Gorengan juga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga, disarankan untuk meniriskan gorengan makanan yang berminyak sampai benar-benar kering dari minyak.

Pasalnya, tidak semua minyak memiliki kualitas yang bagus, terlebih jika sudah digunakan berkali-kali. Apabila kamu mengonsumsi minyak yang rusak, maka minyak tersebut bisa membentuk radikal bebas.

Perlu kamu ketahui juga bahwa terlalu banyak mengonsumsi gorengan yang mengandung minyak berlebih, bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti berikut:

Bahaya Konsumsi Makanan Minyak Berlebih

  • Kelebihan berat badan/obesitas
  • Bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah
  • Meningkatkan risiko terserang penyakit kardiovaskular
  • Meningkatkan terjadinya risiko penyakit diabetes tipe 2
  • Memperbesar risiko munculnya kanker

Nah, untuk mengurangi kandungan minyak berlebih pada gorengan, meski tidak 100 persen hilang, kamu bisa gunakan alat untuk meniriskan gorengan yang paling bagus.

Ada banyak tipe dan jenis alat untuk meniriskan gorengan, mulai dari yang manual sampai yang menggunakan mesin. Yuk, intip daftar alat untuk meniriskan gorengan berikut ini, beserta merk dan kisaran harganya.

Daftar Alat untuk Meniriskan Gorengan Terbaik Harga Murah

1. Penjepit Gorengan

Penjepit Gorengan Peniris Minyak

Alat untuk meniriskan gorengan terbaik yang pertama dan bisa digunakan secara manual, adalah penjepit gorengan. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan alat peniris minyak ini, namun alat ini jadi salah satu alat terbaik untuk meniriskan minyak.

Alat ini, bekerja untuk membantu mengangkat sekaligus meniriskan minyak, dengan mudah. Minyak yang ada pada gorengan, otomatis akan turun ke bawah tanpa mengendap atau tertahan.

Baca Juga: Tips Mengelola Inventory untuk Reseller Barang Impor

Jika sudah kering, disarankan untuk simpan gorengan di atas tisu dapur, agar minyak bisa terserap sempurna. Penjepit gorengan ini, juga tidak hanya bisa digunakan untuk mengangkat atau meniriskan gorengan saja, tapi juga bisa untuk mengaduk masakan, membalikkan masakan, dan lainnya.

Berikut rekomendasi produk penjepit alat untuk meniriskan gorengan, beserta merek dan harga:

  • Baking supplies BBQ food tongs

Link Produk: Klik di Sini
Harga: Sekitar Rp2.500 per buah

  • Vivefox Double sided spatula

Link Produk: Klik di sini
Harga: $6,85 atau Rp97.000-an

  • Uncle Party Stainless Steel Food Serving Tong

Link Produk: Klik di Sini
Harga: $6,79 atau Rp96.000-an

2. Saringan Minyak

Saringan Minyak Gorengan

Berbeda dengan penjepit, alat untuk meniriskan minyak ini mungkin menjadi standar yang digunakan untuk meniriskan minyak. Namun, kini bentuk dari saringan minyak, sudah beragam dan bervariasi.

Kamu tidak hanya menemukan saringan minyak berbentuk bulat dengan gagang, tapi ada juga yang kotak, kubus, tabung, dan lainnya. Biasanya, bentuk dan jenis dari saringan minyak ini, disesuaikan juga dengan jenis gorengannya.

Misalnya, untuk menggoreng kentang, menggoreng ayam, menggoreng bakwan, menggoreng bawang, hingga kerupuk, saringannya pasti akan berbeda-beda.

Pastikan, kamu miliki beragam jenis saringan minyak sebagai alat untuk meniriskan gorengan dengan sempurna.

Berikut rekomendasi alat untuk meniriskan berupa saringan minyak terbaik, beserta merek dan kisaran harganya:

  • Stainless steel square round

Link Produk: Klik di Sini
Harga: sekitar Rp24.000

  • Anycook copper-plated

Link Produk: Klik di Sini
Harga: Sekitar Rp60.000

3. Penjepit plus Saringan

Penjepit plus Saringan Minyak

Berikutnya, ada alat untuk meniriskan gorengan yang merupakan gabungan antara penjepit dan saringan minyak. Alat ini bisa menjadi sangat bermanfaat untuk kegiatan memasak kamu, karena bisa digunakan dengan sangat praktis, bahkan bisa digunakan hanya dengan satu tangan.

Kamu bisa gunakan alat ini, untuk meniriskan berbagai macam jenis gorengan. Namun, biasanya alat ini hanya dibuat dalam ukuran kecil sampai sedang saja. Sehingga hanya bisa digunakan untuk menggoreng gorengan dalam skala kecil atau rumahan.

Yuk, cek rekomendasi produk penjepit plus saringan terbaik dari berbagai merek berikut ini:

  • Saringan Penjepit

Link Produk: Klik di Sini
Harga; Sekitar Rp4.000-an

4. Oil Pot

Oil Pot Meniriskan Gorengan

Rekomendasi alat untuk meniriskan gorengan yang terakhir adalah oli pot. Namun, alat ini, mungkin hanya bisa digunakan untuk skala penggorengan yang kecil, karena alat ini juga berukuran kecil.

Saat ini, oil pot juga sudah banyak dijual, untuk keperluan dapur yang cukup penting. Karena, oil pot sangat berguna untuk menyaring minyak sekaligus menampung minyaknya.

  • BQI Stainless Steel Oil Pot Diameter 12 Cm

Link Produk: Klik di Sini
Harga: Sekitar Rp29,900 -an

Nah itu dia beberapa rekomendasi alat untuk meniriskan gorengan mulai dari yang sederhana, hingga yang berteknologi tinggi. Adapun penggunaan alat ini, diperuntukan memang untuk mempercepat proses pemisahan antara makanan dan minyak setelah digoreng.

Dengan minyak yang terkuras sempurna, membuat cita rasa makanan lebih enak, makanan juga bisa lebih segar karena tidak mengandung banyak lemak. Meski pun tidak 100 persen minyak hilang.

Nah, deretan alat peniris di atas, juga bisa kamu beli untuk alat bantu di dapur. Kamu bisa beli alat-alat tersebut di marketplace langgananmu, baik lokal maupun impor. Namun, jika kamu mencari harga yang lebih murah, terlebih untuk dijual kembali, maka kamu bisa beli dari luar negeri.

Baca Juga: Cara Bisnis Impor Modal Kecil Cuannya Gokil!

Kamu bisa beli berbagai alat untuk meniriskan gorengan untuk kebutuhan pribadi maupun untuk dijual kembali. Kualitas dan harga produk impor juga tak kalah menarik, terutama dari marketplace China.

Beli Produk Impor China Via Titipbeliin.com Mudah dan Praktis

Biar proses pembelian produk impor dari China mudah dan praktis, kamu bisa beli via Titipbeliin.com, karena kamu bisa dibantu dalam semua prosesnya, mulai dari pemesanan, pembayaran, urus pajak, hingga pengiriman.

Terlebih, karena beberapa alat-alat tersebut masih jarang, maka kamu bisa beli di marketplace China melalui Titipbeliin.com, dan menjualnya kembali di Indonesia.

Membeli peralatan impor China via Titipbeliin.com juga akan memudahkanmu, terutama bagi kamu yang ingin jadi reseller barang impor. Karena, prosesnya mudah, semua sudah all in, sampai barang tiba di rumahmu.

Jadi, tidak perlu takut akan kesulitan-kesulitan yang akan dirasakan, saat proses pemesanan. Kamu juga bisa bergabung terlebih dahulu dengan kelas reseller impor bareng Titipbeliin.com, karena kamu akan mendapatkan banyak informasi terkait impor dan produk cuan dari China.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.